Sikap Tanggap Covid19, Pemerintah Desa Sulursari,Ditingkatkan lagi

Selasa, 15 Juni 2021 : 13:54



Desa Sulursari ,Kec Gabus Kabupaten Grobogan

Radar Pos.Com.Grobogan
--.Pemerintah Kabupaten Grobogan termasuk Zona Merah,dihimbau untuk masyarakat agar tidak keluar masuk ke daerah lain. Pemerintah Kabupaten Grobogan,kemarin melaksanakan kegiatan satu hari dirumah saja,pada tanggal 13 juni pukul 05.00 wib sampai pada tanggal 14 Juni pada pukul 05.00wib.

Dihimpun dari pewarta Radar Pos,Selasa (15/06/2021) ditempat balai desa Sulursari pada pukul 09.30 wib.Khususnya di Kecamatan Gabus,bertemu salah satu anggota perangkat desa yang menjabat sebagai Sekretaris Desa yang bernama Bapak Purwanto.

 Mengingat Kabupaten Grobogan sebagai Zona Merah,Pemerintah Desa Sulursari cepat Tanggap dalam penanganan kepada warganya,yang saat ini terkonfirmasi Covid19,sebanyak 14 orang yang positif.
"Terkonfirmasi warga 8 orang positif,klaster pertama diduga, dampak 1 orang yang bekerja di PLN kudus,jadi kena dampak lainnya.

6 orang positif ,klaster kedua juga terdampak,dari 1
orang  yang terkena,yang lainnya  ikut kena,penyebab dari desa sebelah tahunan,"jelasnya

Untuk penanganannya dilakukan isolasi mandiri (Isoma) di rumah saja, selama 14 hari.Setelah itu dilakukannya tes swap,memberikan imunisasi, Vitamin.Orang yang terkena ini,keadaan kesehatan cukup membaik" kata pak Sekdes.

"Menurutnya, ada warga lain yang di rujuk ke rumah sakit,yang berprofesi sebagai PNS,Pendeta. Untuk biayanya ini,ditanggung sendiri karena pihaknya sudah ada jamkesda,bpjs yang sudah dimiliki, asuransi kesehatan" tuturnya.

Penanganan Virus Covid 19 ditingkatkan  karena masih belum usai

 Pencegahan  Covid19 ini ,Bisa diterapkan pada masyarakat dengan cara;Mencuci tangan,Memakai Masker,Menjauhi Kerumunan,Membatasi Mobilitas.dan Menjaga Jarak.

"Dengan upaya  yang dilakukan ini,mudah-mudahan bisa mengurangi risiko terkena dampak Virus Corona" lanjut pak Sekdes.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) desa,perlu ditingkatkan kembali. Bersama Pemerintah Desa,BPD desa, tokoh masyarakat, beserta  Babinsa,Babhinkamtibnas,dan bidan desa bekerja keras dalam penanganan Covid19.

Dengan pendataan langsung dari orang yang terkena Covid19 yang kontak langsung di data,Penyemprotan disegtifikan  tiap wilayah, peraturan Memakai Masker kalau berkunjung di kantor desa.

Ketua satgas covid19 di desa Sulursari adalah Kepala desa. Persiapan anggaran untuk Covid19 tahun 2021 ini,disiapkan sesuai APEBEDES  
dianggarkan dari sumber Dana Desa (APBN) sebesar 85 juta.

(Mas Eka)

Bagikan

RadarposTV