Pengisian Perangkat Desa Bendoharjo,Dibuka 4 Divisi

Jumat, 04 Juni 2021 : 20:31



Kantor Desa Bendoharjo,Gabus Grobogan

Radar Pos.com-Grobogan
---. Desa Bendoharjo kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan, melaksanakan pengisian perangkat desa tahun 2021 yang dibuka 4 divisi, diantaranya;Kaur perencanaan,Kaur PU umum,Kasi Kesejahteraan,dan Kasi Pelayanan.

Peserta yang masuk, daftar lolos verifikasi datanya ke desa sebanyak 12 orang ,dari  jumlah 7 dusun.Ternyata,ada 3 dusun yang tidak ada data yang daftar masuk pendaftaran,diantaranya Dusun Jati ,Sodong,dan Centong .

Pelaksanaan kegiatan pengisian perangkat desa,dianggarkan dengan nominal sebanyak 50 juta,untuk biaya pengeluaran dalam pengisian perangkat desa tahun 2021 yang bersumber dari PAD ( Pendapatan  Asli Desa).

Panitia pengisian perangkat desa,diketuai oleh Bapak Subar .S.Ag.M.Pd dari unsur LPMD ( Lembaga Pemberdayaan  Masyarakat Desa).

Kades Sunarto  yang menjabat tahun ini,juga memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang pengisian perangkat desa agar tercipta yang kondusif, amanah,dan lancar dalam pelaksanaan nanti sampai pelantikannya.

Terpisah hal itu, kunjungan kerja RADAR POS Grobogan, bertemu dengan Sekretaris panitia yang ada di Kantor Desa. (4/6/2021)

Dalam pengisian perangkat desa,untuk sekretaris panitia  bernama Mulyadi,beliau menjabat sebagai Sekretaris Desa.

Informasi yang saya peroleh, dari keterangan beliau,di ruang meja kerjanya, menambahkan bahwa pelaksanaan,tes pengisian perangkat desa dilaksanakan, pada hari Senin,7 Juni 2021, pada pukul 08.00 wib yang bertempat di SMA Negeri 1 Gabus Kecamatan Gabus.

Pelaksanaannya, peserta dikumpulkan pada pukul 07.00 wib.Pemberangkatan peserta rencananya akan di carterkan mini bus elf,berangkat bersama panitia ke lokasi tersebut.

Pada waktu tes nanti,peserta dikasih waktu 120 menit dengan soal sebanyak 100 .Yang diujikan dalam materi ini,diantaranya meliputi: wawasan pengetahuan tentang Pemerintahan , UUD1945,Pengetahuan Umum dan


Bahasa indonesia. "Untuk para peserta yang lolos dan sudah dilantik, agar bisa membantu pemerintah desa dalam segala urusan,serta bisa mempermudah kegiatan dalam pekerjaan desa, sesuai dengan kemampuan yang di bidanginya"paparnya.

"Harapan, diadakannya ini, bisa membantu  meningkatkan  pelayanan masyarakat, serta mempermudah kegiatan-kegiatan  pekerjaan desa,serta mempercepat semua kegiatan administrasi desa" ungkapnya.

(Eka)
 

Bagikan

RadarposTV