Penanganan Ledakan Covid-19 Kudus, Kapolda Cek Lokasi Isolasi di Donohudan Boyolali

Senin, 07 Juni 2021 : 19:58



 

Kapolda Jateng saat Kunjungan di Asrama Haji Donohudan

Radar Pos.Com.Boyolali
— Warga Kudus yang terkonfirmasi Covid-19 telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolalo, Senin (7/6). Total, ada sebanyak 92 dari total keseluruhan pasien terpapar Covid 1280 orang.


“Untuk masyarakat kita, khususnya dari Kudus sebagian hari ini sudah kita geser hampir 92 orang dari 1.280 semua akan kita geser di sini,” terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di sela kunjungannya ke Asrama Haji Donohudan.


Mereka dibawa dengan membawa mobil jenis Elf berwarna kuning bertuliskan mobil sekolah dengan jumlah dua unit. Personel Brimob Polda Jateng diback-up Polres dan Polsek jajaran Boyoali mendirikan tenda dan dapur umum.


“Dari 800 tempat tidur sudah bisa ditempati sebanyak 640. Selain itu, Kapolres dan Dandim Boyolali sebagai pengendali langsung wilayah isolasi,” terang Luthfi.


Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya melihat langsung penerapan protokol kesehatan, mulai dari kedatangan, cara makan, pengawasan obat, tenaga kesehatan dan lain sebagainya.


Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat Kudus untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat, tanpa peran serta masyarakat upaya yang telah dilakukan tidak akan efektif.
“Nanti bertahap, akan digeser ke sini (warga Kudus terpapar Covid-19). Hari ini kita pastikan siap. Dokter, Nakes, makanan dan obat sudah siap,” jelasnya.


Sementara, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan, Asrama Haji Donohudan Boyolali siap menerima pasien Covid-19 dari manapun, termasuk dari Kudus. Pihaknya merinci ketersediaan tempat tidur ada 872 buah. Namun, sebanyak 700 tempat disiapkan untuk masyarakat dari luar Soloraya.


“Sehingga sisanya (172 tempat tidur) kita siapkan untuk masyarakat yang ada di Soloraya. Di sini fasilitas lengkap dan telah memadai,” ungkap Morry.


Menurutnya, tiap bangsal diisi delapan tempat tidur. Disinggung terkait logistik makanan, pihaknya menjamin ketersediaan mulai dari pagi, siang hingga malam hari.
“Perlu saya sampaikan, agar tidak terjadi simpang siur, makan itu diatur waktu dan jadwalnya. Penanggungjawabnya dari katering Al Hikmah,” katanya

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV