Pembelajaran Tatap Muka di Solo Mulai Tanggal 12 Juli Besuk

Jumat, 04 Juni 2021 : 06:11



 

Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Radar Pos.Com.Solo
--- Pemerintah Kota Solo akan membuka sekolah tahun ajaran baru 2021/2022 pada 12 Juli mendatang. Kepastian sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) tersebut dilakukan setelah guru melakukan vaksinasi.


“Sesuai rencana PTM di Solo dilaksanakan pada tanggal 12 Juli. Untuk tingkat SMP hampir semua sudah siap melaksanakan PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati pada Timlo.net, Kamis (3/6).


 Ia mengatakan untuk tingkat SD baru dua sampai tiga sekolah yang mendapatkan izin di setiap kecamatan dalam menjalankan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka SD, kata dia, pada tahap awal ini diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5 saja.


“Secara bertahap akan diikuti oleh siswa kelas bawah, baru kemudian tingkat TK ( taman kanak-kanak),” kata diaIa mengatakan berdasarkan data, saat ini untuk tingkat SMP yang sudah melaksanakan simulasi PTM ada 74 sekolah.


Sementara itu, sebanyak 19 sekolah lainnya belum melaksanakannya simulasi.
“Untuk jumlah SD negeri secara keseluruhan ada 155 SD ditambah SD swasta sekitar 255 sekolah. Khusus PTM SD PTM masih perwakilan kecamatan,” ucap dia.


Ia menambahkan epastian pelaksanaan PTM masih menunggu izin dari orang tua masing-masing siswa. Untuk di Kota Solo, dikatakannya, masih ada sekitar 20 persen orang tua yang belum mengizinkan anak mereka mengikuti PTM.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV