Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Nglinduk yang Baru

Minggu, 27 Juni 2021 : 10:44



Kantor Desa Nglinduk Kec Gabus Grobogan

Radar Pos.com.Grobogan
---.Pemerintah Desa Nglinduk Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan, hari ini resmi melantik perangkat desa baru sebanyak 7 orang.(Sabtu 19/06/2021)

Kades yang bernama Sugiharto yang menjabat saat ini,saat ditemui di balai desa Nglinduk.Bersama FORKOMPIMCAM telah ikut hadir dalam rangkaian kegiatan ini.Tak lupa,juga dihadiri oleh pejabat desa, beserta elemen pemerintah desa ikut hadir dalam acara.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada pukul 12.30 wib sampai selesai.Bertempat di Balai Desa, yang hadir sekitar 50 orang beserta sanak keluarga dari perangkat desa baru, serta Rt,Rw,BPD ikut dalam acara tersebut.

Kades Sugiharto menyampaikan sambutannya,ucapan terimakasih atas pejabat perangkat desa baru,semoga ke depannya bisa membantu pelayanan masyarakat dan pekerjaan desa.

Dalam penyampaian itu,ada 7 formasi yang diisi Dalam desa yakni dari 5 formasi dari kaur(Kepala Urusan) perencanaan, kaur keuangan, Kaur TU (Tata Usaha)dan Umum,dan 2 kadus .

" ora ngiro Yen jenengan dadi perangkat desa saiki,aku mbiyen yo ora  nduwe angen-angen nek dadi lurah. NEK jare simbah mbiyen 'JALMA TAK KENAL TINIRO',pungkasnya

"Nek Sugeh lan mlarat kuwi iku pawakan,nanging nek rezeki kuwi wes  jatah"tuturnya
 
"Harapannya untuk desa, dengan adanya perangkat desa baru ini,bisa membantu dan melayani masyarakat dengan baik,serta perangkat baru bisa mentaati segala perundang-undangan yang berlaku"tegasnya.

Terpisah hal itu,Pemberian sambutan dari Pak camat yang bernama Gogot M,dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa baru,semoga bisa membantu desa dengan baik.
  "Saiki wes dadi perangkat desa nglinduk,saiki kerjone seng semangat, ojo lali pajak pbb segera di oyak-oyak warganya jenengan, pak kadus"kata pak camat .
 
"Usianya masih produktif perangkat desa nglinduk niki,harus bisa sebagai contoh yang baik untuk warganya,sudah dibekali ijazah komputer jadi untuk pekerjaan desa jangan sampai ketinggalan,bisa minta bantuan sama Sekretaris Desa atau perangkat lain.Jangan sampai nanti pekerjaannya dioyak-oyak"tegasnya.

Untuk kedepannya, perangkat desa baru juga ada pembekalan,untuk hari Senin 21 Juni 2021 sudah aktif  dalam pekerjaan. Dan untuk gajinya turun dibulan Juli yakni siltap(penghasilan  tetap) biasa mengikuti dari turunnya anggaran dana desa.Bukan seperti pegawai negeri  seperti Tni,polisi, pegawai negeri lainnya.

Terpisah, penyampaian dari Pak Koramil Gabus dalam hal,ucapan selamat kepada perangkat desa baru,
"Perangkat Desa Baru  harus melayani warga dengan setulus hati" kata pak Koramil.
"Pak Rt,Rw,diingatkan warganya nggeh,selalu ingat Protokol Kesehatan, terutama pakai Masker kalau keluar rumah"tegasnya.

Saa ini rumah sakit sudah penuh,maka dari itu kita harus bisa jaga diri kita dari virus ini, dan yang untuk lansia segera ikut suntik vaksin supaya daya tahan tubuhnya kebal.

" rumah sakit sudah penuh,di Grobogan  ada 2 hotel yang dijadikan karantina  yakni hotel catra,hotel Mahkota." Pungkasnya.

Untuk itu,mari kita benar-benar mentaati Protokol Kesehatan, jangan dipandang sebelah mata.

Terpisah,penyambutan  dari Pak Kapolsek,ucapan selamat kepada perangkat baru.Untuk pekerjaan perangkat desa baru,tugas dan fungsi kadus serta kaur,Kasi ,pekerjaannya  masing-masing sudah ada.Yang terpenting bisa membantu dan melayani masyarakat dengan baik.


 "Menurut informasi, dari kudus sudah ada virus variabel delta,untuk itu kita harus bisa mencegahnya dengan memakai Masker, mentaati Protokol Kesehatan, melakukan suntik vaksin"kata pak Polsek

Dan untuk tanggal 28 juni 2021 nanti, dari POLRI DAN TNI akan melakukan suntik Vaksin,yang bertempat di Ngaringan,dari usia 15-58 tahun,Ayo kita sukseskan bersama  dalam acara nanti.  

(Mas Eka).


Bagikan

RadarposTV