8 Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2020

Rabu, 30 Juni 2021 : 09:11


    

Piala Euro 2020

Radar Pos.Com.Solo
—Kemenangan Ukraina 2-1 atas Swedia menandai akhir babak 16 besar Euro 2020, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. Ukraina menjadi tim yang terakhir meraih tiket 8 besar Euro 2020.


Armada Andriy Shevchenko harus melewati laga sengit melawan Swedia untuk bisa lolos ke babak tersebut. Setelah melewati babak tambahan, laga dimenangkan dengan skor 2-1.


Denmark jadi tim pertama yang lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Kasper Schmeichel dan kawan-kawan memastikan diri lolos ke babak tersebut seusai membantai Wales dengan skor 4-0.


Kesuksesan Denmark berhasil diikuti oleh Italia yang memastikan tiket ke perempat final pada Minggu, 27 Juni 2021 dini hari WIB. Federico Chiesa dan Matteo Pessina jadi penentu kelolosan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- atas Austria. Kemenangan 2-1 ini membawa Italia menembus perempat final.


Tim ketiga yang lolos adalah Republik Cheska. Kehadiran Cheska di perempat final Piala Eropa 2020 terbilang mengejutkan. Sebab, dia dihadapkan dengan Belanda di babak 16 besar. Tetapi, Cheska membuktikan bahwa peluang selalu terbuka lebar hinga memenangi laga dengan skor 2-0.


Selanjutnya, Belgia. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan memastikan diri bisa terus melanjutkan langkah di pentas Piala Eropa 2020 seusai menaklukkan lawan berat, Portugal. Belgia menumbangkan Cristiano Ronaldo cs dengan skor 1-0.


 Dua tim berikutnya ialah Spanyol dan juga Swiss. Dua tim ini harus melewati pertandingan yang sangat sengit untuk bisa melenggang ke babak perempat final Piala Eropa 2020.


Spanyol baru bisa menumbangkan Kroasia dengan skor 5-3 kala laga dilanjutkan ke babak tambahan. Sementara Swiss, perlu beradu penalti untuk bisa menyingkirkan sang favorit juara, yakni Prancis, di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kegagalan Kylian Mbappe di babak adu penalti kala itu mengantar Swiss menang dengan skor 5-4.


Selanjutnya, ada Inggris yang juga memastikan tempat di babak perempat final. Inggris harus berterima kasih kepada Raheem Sterling dan Harry Kane karena mereka yang mencetak gol untuk Inggris di babak kedua laga kontra Jerman. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0.
 
Berikut daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Eropa 2020:
- Denmark
- Italia
- Republik Cheska
- Belgia
- Spanyol
- Swiss
- Inggris
- Ukraina

 

Bagikan

RadarposTV