Warga Celep Kedawung Bangun Gapuro Gading.

Rabu, 12 Mei 2021 : 15:18



Gapuro Gading di Desa Celep Kedawung Sragen

Radar Pos.Com.Sragen-
- Meskipun  ekonomi saat ini sedang rapuh akibat covid-19, namun tak menyurutkan niat warga masyarakat Dukuh Celep, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen untuk memajukan pembangunan di desanya.

 Buktinya masyarakat tersebut kini tengah membangun "Gapuro Gading" yang letaknya di Kedung Gatot, batas wilayah antara Desa Celep dengan Desa Jirapan, Kecamatan Masaran. Sampai sekarang ini   pengerjaan pembangunan gapuro  telah selesai tinggal mengecet saja, ujar Sukadi, Kaur Kesra Desa Celep Kecamatan Kedawung.

Sementara itu Thohar Ahmadi SH, ketika dikonfirmasi menyatakan, pembangunan gapuro itu murni aspirasi dari masyarakat desa. Sebelumnya mereka pernah mengusulkan, agar batas wilayah antara Kecamatan Kedawung dengan Kecamatan Masaran itu dibangun gapuro.

 Namun oleh Thohar Ahmadi selaku anggota dewan dari Golkar, saat itu memohon kepada masyarakat untuk sabar menanti. Nanti kalau sudah tiba saatnya gapuro tetep akan kita bangun, demikian janjinya.

Alhamdulilah janji itu akhirnya menjadi kenyataan, lewat pengajuan proposal, dana yang sumbernya dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bisa cair.

 Bantuan dana sebesar 40 juta yang diperoleh dari BKK itu langsung dikelola oleh Pemerintah Desa. Selanjutnya melalui musyawarah bersama dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) akhirnya dapat disepakati bahwa dana itu dapat dialokasikan untuk pembangunan gapuro.

 (Eddy Suparmanto)

 

Bagikan

RadarposTV