Walikota Mojokerto Ning Ita : Lebaran tahun ini tidak ada Open House

Senin, 10 Mei 2021 : 08:32



Ning ItaSaat Sholat Tarawih bersama warga Masyarakat

Radar Pos.com.Mojokerto
--Tradisi lebaran dua tahun terakhir ini sudah berubah, karena masih dalam kondisi pandemic covid-19. Tradisi di Rumah Dinas pejabat public seperti Walikota Mojokerto juga mengalami perubahan. Kebiasaan ada agenda open house sebagai ajang silaturahmi dengan para pejabat dan masyarakat kini sudah tidak ada lagi.

Pesan itu disampaikan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari usai jamaah salat Tarawih di pendopo Rumah Rakyat, yang diikuti oleh OPD yang terjadwal dan ketua Muslimat se-Kota Mojokerto, kamis 6/5/202.


“ berhubung tahun ini tidak ada open house, mumpung ketemu saya mohon maaf kepada semua yang hadir, mungkin selama bertemu ada salah kata yang disengaja atau tidak” katanya.


Sebagai pejabat public dan atas nama pemerintah, harus bisa memberi contoh yang baik. Mengingat ada larangan mudik lebaran dan juga tetap menjaga protokol kesehatan, tegas Ning Ita. Sesuai Surat Edaran Satgas Covid -19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Larangan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021. Dari ketentuan tersebut, saya menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan dan tetap di rumah saja.


Pada kesempatan tersebut, Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto ini memberikan bingkisan Hari Raya dan Mukena alat salat kepada 38 ketua muslimat yang menghadiri undangan salat tarawih di Rumah Rakyat.

(R-0)

 

Bagikan

RadarposTV