THR Tahun ini Walikota Solo Gibran Seluruhnya Dihabiskan untuk Beli Beras

Jumat, 14 Mei 2021 : 07:10



Walikota Solo mas Gibran Rakabuming Raka

Radar Pos.com.Solo
- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima Tunjangan Hari Raya (THR) perdana dari pemerintah. Gibran mengaku THR tersebut dibelikan beras untuk diberikan pada warga kurang mampu.


“Lebaran tahun ini saya dapat THR dan sudah cair. Termasuk THR bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Solo juga sudah cair,” ujar Gibran, Kamis (13/5) THR ASN dan Walikota Solo, kata dia, cair pada H-10 Lebaran lalu. Namun, terikat nominal besaran THR yang diterima, ia mengaku tidak menyimaknya.


“Saya tidak sempat mengecek besaran uang THR yang didapat sebagai Wali Kota,” kata dia.
Gibran mengatakan, dirinya bahkan tidak pernah mengecek besaran gaji yang diterimanya setiap bulan sejak kali pertama menjadi Wali Kota.


warga saat Menerima Bantuan beras

Saya juga tidak tahu besaran gaji yang diterima setiap bulannya karena tidak pernah juga melakukan pengecekan,” papar dia.Seperti juga THR, gaji yang dia terima selama ini juga dipakai untuk membeli beras. Di dalam kendaraan dinas Gibran, selalu tersedia kemasan-kemasan beras yang disiapkan untuk dibagikan ke warga miskin yang dijumpainya di jalan.


Kebiasaan ini, mirip dengan yang dilakukan ayah Gibran, Jokowi semasa menjabat Wali Kota Solo (2004-2010) ibarat Buah jatuh tidak jauh dari pohonya hal yang baik ini perlu menjadi contoh untuk berbagi.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV