Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Dihancurkan di Mapolresta Solo

Kamis, 06 Mei 2021 : 07:11


Pemusnahan Miras di Mapolresta Solo

Radar Pos.com.Solo
— Ratusan botol minuman keras (miras) dimusnahkan dengan cara dituang dan dilindas kendaraan berat (stoom) di halaman Mapolresta Solo, Rabu (5/5) pagi. Miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan Polresta Solo selama Januari hingga Maret 2021.


“Pemusnahan ini merupakan bukti bahwa Polresta Solo memerangi pekat di wilayah Kota Bengawan,” tegas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam paparannya.
Dikatakan, pihaknya tidak mengenal kompromi dalam peredaran miras. Selain merusak kesehatan, miras juga disinyalir pemicu tindak kejahatan.


“Maka dari itu, untuk memberantas peredaran miras perlu kerjasama seluruh pihak termasuk dari masyarakat. Informasi dari masyarakat, sangat kami harapkan dan segera ditindaklanjuti,” tegas Ade.
Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri tamu undangan dari Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat. Nampak, dalam kesempatan tersebut Walikota Solo, Gibran Rakauming Raka dan Wakil Walikota, Teguh Prakosa.


Dalam paparannya, Gibran mengatakan, komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Solo jelas dalam pemberantasan pekat. Ini dibuktikan usai pelantikan Wali Kota, pihaknya langsung memberantas prostitusi yang ada di kawasan Kestalan, Kecamatan Banjarsari. Tak hanya itu, perjudian yang terletak di Kawasan Banjarsari tepatnya belakang Terminal Tirtonadi juga telah disikat.


“Kalau Pemkot jelas (komitmen pemberantasan pekat). Buktinya, setelah saya dilantik langsung dilakukan pemberantasan perjudian, prostitusi di kawasan Banjarsari,” kata Gibran.
Pihaknya berharap, pemberantasan pekat yang dilakukan mampu membuat Kota Solo lebih nyaman, aman dan kondusif.


Pantauan di lapangan, sejumlah miras bermerk mulai dari Civas, Red Label, Captain Morgan, Black Label dan masih banyak yang lain dimusnahkan dengan cara dilindas kendaraan berat. Sedangkan, untuk miras jenis ciu dituang ke dalam selokan.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV