Puncak Arus Mudik di Tol Solo-Ngawi Diprediksi 22.000 kendaraan akan Melintas

Sabtu, 01 Mei 2021 : 06:28



 

Petugas saat Memeriksa Kendaraan yang Melintas di Tol Solo-Ngawi

Radar Pos.com.Solo
-- PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada Minggu (2/5). Hal itu didasari dari dari adanya aturan larangan mudik yang berlaku pada H-7 hingga H+3 atau 6-17 Mei.


“Larangan mudik Lebaran akan membuat masyarakat akan tetap melakukan perjalanan dengan mengambil start awal mudik,” ujar General Manajer Teknik dan Operasional JSN, Saktia Lesan Dianasari, Jumat (30/4).


Ia memperkirakan arus mudik di jalan tol berlangsung pada Minggu akhir pekan. Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya tetap menyiapkan tim untuk memantau arus mudik dan balik.
“Meski ada penyekatan saat balik Lebaran, JSN memprediksi volume lalu lintas akan mencapai pada puncak pada Kamis 13 Mei,” ucap dia.


Ia memperkirakan akan ada 22.000 kendaraan akan melintas di sepanjang tol Solo-Ngawi pada Jumat. Kemudian pada Sabtu sekitar 24.000 kendaraan yang melalui ruas tol Solo-Ngawi.


“Saya membandingkan pada Lebaran tahun lalu hanya 2.000 kendaraan yang melintas,” ucap dia.
Banyaknya penyekatan serta beratnya regulasi perjalanan, kata dia, membuat kendaraan tidak masuk jalan tol. Ia memastikan hingga saat ini belum ada peningkatan jumlah volume kendaraan yang signifikan.


“Volume lalu lintas sempat mengalami kenaikan saat awal bulan April akibat banyak warga yang melakukan ziarah (tradisi Sadranan) sebelum puasa,” ungkap dia

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV