Provinsi Jateng Perketat Pengawasan di Lokasi Rawan Kerumunan

Selasa, 04 Mei 2021 : 06:31




Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Radar Pos.Com.Semarang
– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melakukan pengetatan di sejumlah lokasi rawan kerumunan seperti pusat perbelanjaan, hotel hingga objek wisata. Langkah tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selepas mengikuti rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan daerah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara daring di Ruang Rapat Gedung A, Senin (3/5/2021).


“Tadi sudah saya sampaikan pada kawan-kawan bupati/wali kota, karena ini lagi prepegan ya, pasar kaget, pasar tradisional, mall, (kita) minta untuk dilakukan penjagaan,” ucap Ganjar.
 Satpol PP, kepolisian dan TNI akan dikerahkan untuk melakukan operasi yustisi di lokasi-lokasi yang rawan terjadi kerumunan.


“Lalu, Satpol PP bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk melakukan operasi yustisi lagi. Untuk mengingatkan mereka (masyarakat),” terangnya.


Lebih lanjut, pengelola objek wisata dan hotel juga diminta untuk menjaga protokol kesehatannya. Apabila kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Gubernur tak segan untuk menutup paksa.


“Saya minta untuk dicek semuanya. Kalau kemudian tidak bisa dikendalikan perintahnya satu, tutup. Ini serius untuk kita agar bisa menjaga semuanya” tegas orang nomer satu di Jateng itu.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV