Pemkot Solo Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Terutama Lansia

Minggu, 23 Mei 2021 : 07:11



WalikotaSolo Gibran saat Cek Warga yang di Vaksin

Radar Pos.Com.Solo-
Pemkot Solo terus melaksanakan kegiatan vaksinasi corona lansia tahap kedua khususnya untuk sasaran warga lanjut usia (lansia). Pasalnya, sampai saat ini capaian vaksinasi lansia baru 79 persen dari target.


“Total sasaran vaksinasi corona lansia di Solo kami tercatat sebanyak 75.000 jiwa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Sabtu (22/5).


 Ning sapaan akrabnya mengatakan dari jumlah tersebut pihaknya menargetkan 49.000 jiwa bisa divaksin Covid-19. Namun demikian,i sampai saat ini capaian baru 39.000 atau baru 79 persen.
“Jika merujuk data itu ini menjadi PR utama kami saat ini untuk vaksinasi. Karena di tahap 2 ini kan lansia menjadi prioritas vaksinasi,” kata dia.


Untuk mengejar sisa target, lanjutnya, pihaknya pun melakukan berbagai upaya termasuk pelayanan vaksinasi go show di rumah sakit dan puskesmas yang telah ditunjuk.


Dengan demikian lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya cukup datang dengan membawa KTP sebagai bukti merupakan warga Solo, tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.“Saya juga ada rencana membuka layanan jemput bola di kelurahan. Saya sudah minta lurah-lurah untuk mendata lansia yang ada di wilayahnya,” katanya.


Ia menambahkan pihaknya akan melakukan berbagai cara agar target lansia terkejar. Setelah tahap kedua lansia terpenuhi targetnya dilanjutkan tahap ketiga

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV