Mahasiswa Papua di Solo Bacakan Pernyataan Sikap Agar tidak Terpecah

Sabtu, 29 Mei 2021 : 06:49


Peryataan Sikap Mahasiswa Papua di Soloraya

Radar Pos.Com.Solo
— Puluhan Orang Asli Papua (OAP) merapatkan barisan untuk menjalin komunikasi agar tidak terpecah belah. Hal ini, untuk menyikapi situasi memanas di Papua.
“Yang kami inginkan masyarakat di Tanah Papua dapat hidup aman, damai sehingga bisa hidup sejahtera,” terang Perwakilan mahasiswa Akademi Pelayaran Nasional (APN), Musa Matias Numere kepada wartawan, Jumat (28/5).


OAP yang tengah menempuh pendidikan di Kota Solo ini mengatakan, sudah seharusnya tugas pemerintah untuk mengambil langkah terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut.
“Kalau kami di sini, fokus kuliah. Namun, untuk kondisi situasi memanasnya Papua itu tugas dari pemerintah. Kami berharap yang terbaik,” ungkap Musa mewakili rekan-rekannya.


Dalam kesempatan itu, mereka juga membacakan pernyataan sikap. Musa mengatakan bahwa mahasiswa APN mendukung program pemerintah dalam memberikan otonomi khusus bagi Papua.
Selain itu, juga mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta siap membantu Polda Jateng dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Jawa Tengah.


Dukungan terhadap TNI, Polri untuk memulihkan situasi keamanan di Papua juga disampaikan Musa usai membacakan pernyataan sikap. Hal itu, menurut Musa, agar masyarakan di Papua dapat hidup aman, damai dan sejahtera.


“Setelah selesai kuliah, kami ingin membangun kampung halaman kami. Membangun Papua,” ujarnya.
Dalam pernyataan sikap itu, puluhan OAP yang menempuh pendidikan di APN tetap menginginkan agar keamanan di wilayah Papua yang memanas dapat berangsur membaik. Di akhir membacakan pernyataan sikapnya, mereka bertekad bulat dengan tegas menyatakan NKRI Harga Mati.

(R-01)

Bagikan

RadarposTV