KA Batara Kresna Tabrak BST di Jalur Contra Flow Slamet Riyadi, Walikota Solo Gibran: Kami akan Evaluasi

Senin, 10 Mei 2021 : 07:47



Walikota Solo Mas Gibran

Radar Pos.com.Solo
— Kejadian KA Railbus Batara Kresna relasi Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri menabrak armada angkutan umum kota Bus Batik Solo Trans (BST) terjadi di Jalur Contra Flow Jl Slamet Riyadi.


Bahkan, kejadian tersebut terekam oleh salah seorang penumpang BST saat peristiwa terjadi dan viral di sejumlah grup media sosial (Medsos), Minggu (9/5).


Viralnya video tersebut sampai ke Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan langsung meminta maaf pada masyarakat di akun instagram pribadinya.
“Mohon maaf, kami akan evaluasi (Jalur Contra Flow Jl Slamet Riyadi),” tulis Gibran di akun pribadinya.


Gibran mengatakan, keputusan contra flow itu dibuat pejabat sebelumnya atau sebelum dirinya menjabat Walikota Solo. Atas dasar tersebut, ia akan melakukan evaluasi jalur Jalur Contra Flow Jl Slamet Riyadi.


Saat  Terjadi Kecelakaan di Slamet riyadi Solo

“Itu kan (jalur contra flow) ada sebelum saya menjabat. Nanti akan kami evaluasi lagi,” kata Gibran.
Sebelum kejadian ini, juga sempat terjadi video viral di Jalur Contra Flow Jl Slamet Riyadi, BST jalan ngebut menerobos jalan kendaraan lainnya. Walikota Gibran pun juga meminta maaf atas kejadian tersebut.


Batara Kresna

Kepala Bidang Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Namun demikian, ia tidak mengetahui kapan peristiwa itu terjadi.
“Kami tidak tahu kapan kejadian itu berlangsung. Lokasinya berada di Jalur Contra Flow Jl Slamet Riyadi, Solo.

(Team)

Bagikan

RadarposTV