Hari Senin ini Bupati dan Wakil Bupati Sragen Yuni-Suroto Dilantik

Senin, 24 Mei 2021 : 06:45


    

Yuni-Suroto yang akan dilantik hari ini

Radar Pos.Com.Sragen
---Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat berkomitmen bersama-sama mengawal pemerintahan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati (Wabup) Suroto atau Yuni-Suroto di Sragen, 2021-2026.


Dua parpol itu merupakan pengusung pasangan Yuni-Suroto pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu. Komitmen itu diungkapkan dalam forum silaturahmi struktur dan fungsionaris PDIP dan Partai Demokrat di Pendapa Ndayu Park Sragen, Minggu (23/5/2021).


Mereka membangun komitmen bersama setelah ada informasi pasangan Yuni-Suroto bakal dilantik Gubernur Jateng di Semarang, Senin (24/5/2021) ini. Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi mengungkapan hari itu struktur dan fungsionaris Demokrat Sragen bersilaturahmi ke PDIP dalam momentum Syawal.


"Selama bersama-sama pada Pilkada maupun Pemilu Legislatif dulu ada salah mohon dimaafkan. Sebagai partai pendukung Yuni-Suroto, kami menyampaikan selamat untuk Mbak Yuni selaku kader PDIP yang akan dilantik Senin besok, semoga lancar,” ujar Budiono dalam forum terbuka itu.


Budiono menyatakan Demokrat mendukung pemerintahan Yuni-Suroto di Sragen. Ia menitipkan pesan kepada Yuni agar ekonomi menjadi fokus pekerjaan pascapandemi. Menurutnya, selama pandemic ekonomi terpukul, terutama di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


“Jadi Mbak Yuni supaya fokus pada pemulihan ekonomi. Kemudian juga memulihkan pendidikan karena masa depan generasi muda itu penting, dengan membuka kegiatan belajar mengajar kembali di sekolah,” ujarnya.


Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati menyambut kedatangan rombongan struktural dan fungsionaris Demokrat dengan ramah dan hangat. Seluruh struktural dan fungsionaris DPC PDIP juga turut hadir dalam kesempatan itu.


“Kami berharap apa pun kondisinya di Sragen bisa dikomunikasikan dengan baik dengan orientasi pada kesejahteraan masyarakat. Kami tidak tahu kapan pandemi akan berakhir. Dalam politik, ke depan tentu dinamis, ada pasang dan surut. Meskipun kita [PDIP-Demokrat] tidak satu fraksi di DPRD, tetap harus menjaga komunikasi baik formal atau informal,” ujarnya.


Jajaran Petinggi Partai Politik di Sragen

Bowo, sapaan akrabnya, mengajak Demokrat sebagai sesama partai pengusung fokus mengawal pemerintahan Yuni-Suroto di Sragen agar ekonomi segera bangkit, UMKM bangkit, dan pandemi segera berlalu.


“Program pemerintah kabupaten harus didukung bersama. Harapan ke depan, Sragen lebih cepat dalam pemulihan ekonomi dan vaksinasi terus digiatkan secara paralel dengan program pemulihan ekonomi, termasuk sekolah juga supaya bisa masuk dan guru-guru bisa divaksin lebih dulu,” jelasnya.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV