Walikota Solo Mider Praja, Masjid Raya Sriwedari Selesai Tahun 2021

Jumat, 09 April 2021 : 20:36



Walikota Solo Saat Berkunjung ke Sriwedari


Radar Pos.com Solo
-- – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Masjid Raya Sriwedari saat Mider Projo, Jumat (9/4/2021). Melihat dari dekat kondisi dan progres pembangunan Masjid Paku Buwono X di pusat kota yang sudah mencapai 86 persen itu.


Menurut Gibran, pemerintah kota bisa membantu untuk menyelesaikan pembangunan masjid dalam waktu dekat. Ia menilai masjid yang akan diberi nama Masjid Paku Buwono X itu nantinya akan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Solo.


Namun Gibran juga mengingatkan masyarakat agar bersabar. Karena pembangunan masjid tersebut menggunakan dana CSR, bukan APBD. Sehingga saat perekonomian sedang sulit akibat pandemi Covid-19, proses pendanaan pembangunan ikut terkendala. Harapannya masjid yang tinggal proses finishing ini selesai di tahun ini.


Warga masyarakat yang mengapresiasi kunjungan Mas Walikota Gibran atas kunjungan di kawasan Taman Sriwedari tersebut adalah BRM.Kusumo Putro SH.MH. Ketua Aliansi Masyarakat Untuk Akuntabilitas Kebijakan Pubilk (AMAKP) Jawa Tengah, yang konsen peduli terhadap nasib sejumlah pelaku usaha di lahan Taman Sriwedari.


BRM Kusumo Putro, SH.MH

“Semoga ini adalah awal yang baik, dan bentuk perhatian Walikota Solo untuk kelanjutan penyelesaian pembangunan Masjid Raya Sriwedari yang merupakan salah satu masjid megah dan indah kebanggaan warga kota Solo yang juga merupakan masjid pertama di Indonesia dengan menara tertinggi yaitu setinggi 114 meter yang nantinya akan bisa menambah satu lagi ikon kota Solo,”


Setelah kunjungan Masjid Raya Sriwedari ini, lanjut Kusumo, Walikota Solo beserta seluruh jajaran dinas terkait juga mengagendakan untuk melakukan kunjungan dinas resmi ke seluruh kawasan di Sriwedari untuk melihat kondisi riil seluruh Kawasan Sriwedari dan bertatap muka serta bertemu langsung dengan para pelaku usaha dan paguyuban yang ada serta masyarakat di Lahan Sriwedari.

(Team)


 

Bagikan

RadarposTV