Terminal Siaga Candi Didirikan di Terminal Tirtonadi Solo Saat Ramadan

Minggu, 04 April 2021 : 07:05



Posko Terminal Siaga Candi

Radar Pos.Com.Solo
— Terminal Tipe A Tirtonadi Solo dilengkapi posko Terminal Siaga Candi. Hal tersebut diperuntukan untuk mengawasi mobilisasi orang di terminal saat Lebaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Menyambut bulan Ramadan dengan momentum padatnya mobilisasi masa, dengan sibuknya lalu lintas manusia di terminal, keberadaan satuan tugas di terminal bus bisa mendeteksi Covid-19 lebih dini sangat diperlukan,” ujar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Sabtu (3/4).


 Teguh mengatakan Terminal Tirtonadi merupakan bagian dari proses penanganan pandemi dari new normal kembali ke normal seperti masa sebelum Covid 19 merebak. Dengan kondisi virus corona yang mulai melandai diharapkan protokol kesehatan tetap berlaku.


“Kami berharap penerapan prokes dan penanganan penumpang untuk mendeteksi Covid 19 keseharian bisa dipraktekan dengan baik,” ucap orang nomor dua di Solo Teguh.


Terminal Tirtonadi, kata dia, sebagai Terminal Siaga Candi untuk menekan laju penularan Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Ia pun mengapresiasi dengan adanya sentra penanganan penyebaran Covid 19 di tempat publik seperti di Terminal Tirtonadi, yang sangat rentan menjadi sarang penularan.


“Kami berharap, keberadaan Terminal Siaga Candi ini mampu meringankan pekerjaan kami untuk mencegah merebaknya kembali kasus Covid 19 setelah keadaan melandai,” papar dia.


Wakapolres Surakarta AKBP Deny Heryanto mewakili Kapolres Surakarta AKBP Ade Safri Simanjuntak menyambut baik kerjasama lintas sektor dalam sinergi satgas Covid 19 di Terminal Tirtonadi.


 “Kami yakin posko ini sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” katanya.namun salah satu petugas di saat pandemi ini Suasana terminal Solo Lebaran ini 2021 sepi karena Lebaran juga tidak diperbolehkan.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV