Peran Guru Tidak Bisa Tergantikan Oleh Apapun.

Jumat, 02 April 2021 : 08:29


Dra.Sri Juwaningsih, M.Pd Kepala SD Negeri 1 Gentungan, Korwil Mojogedang Karanganayar

Radar Pos.Com.Karanganyar
—Pendidikan Selama pandemi Covid 19 selama ini banyak hal yang mengalami Berbagai Perubahan. termasuk Dunia Pendidikan hal tersebut dikatakan oleh Kepala SD Negeri I Gentungan Dra, Sri Juwaningsih, M.Pd kepada Media Radar Pos.com baru-baru ini.


Ditambahkan oleh Wanita yang banyak pengalaman tentang Pendidikan  ini, dalam Menyikapi situasi semacam ini .jujur dirinya  secara pribadi Setuju kalau dilakukan tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat .juga tatap muka dengan batasan waktu misalkan dilakukan selama 2 jam atau berapa? Itu sudah bagus dan maksimal.


Dikatakan Ibu Ning pangilan akrab Kepala SD Negeri 1 Gentungan,Kecamatan Mojogedang ,Karanganyar ini untuk jajaran Pendidikan di Mojogedang juga belum dilakukan vaksinasi ,padahal kalau itu segera dilakukan maka segera dilakukan tatap muka ,tapi didahulukan yang Pedagang pasar .


Selama ini pendidikan dilakukan secara Daring ini juga belum seberapa , bahkan kadang diberikan tugas kadang yang mengerjakan orang tuanya atau yang lain, maka kalau hasilnya bagus juga dinilai bagus .entah yang mengerjakan siapa ? kalau dilakukan tatap muka setuju namun bertahap sesuai program Bupati karanganyar.jadi tahu akan kemampuan siswa .


Untuk pelajaran Matematika maka harus tatap muka dilakukan penjelasan oleh guru .misalkan mencari dalam Goegel itu instan contoh  4x4 cari di Goegel ada 16 tapi caranya anak tidak tahu ,maka peran guru tidak bisa digantikan .termasuk sikap dan watak perlu dibiasakan , dinasehati oleh guru , terkadang ada orang tua yang tidak peduli ( Gagas). 


Yang terpenting Proses anak perlu di didik termasuk Karakter kalau tidak ada exsenya atau prakteknya maka juga sulit .terkadang dinasihati 10 kali saja tidak gagas apalagi kalau tidak dinasihati? Mau jadi apa .maka pendidikan tidak mudah seperti membalikan telapak tangan .melalui Proses pembiasaan yang baik . hal tersebut ada di sekolah.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV