Meningkatkan Pelayanan Warga Masyarakat Desa Tunggulrejo Menyediakan Ambulance 24 Jam Gratis

Selasa, 06 April 2021 : 19:08


Kepala Desa Tunggulrejo Jumantono Parno, S.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Ini baru Kabar yang baik, dimana situasi Pandemi Covid- 19 untuk memenuhi kebutuhan Warga masyarakat pada umumnya .Desa Tunggulrejo,Kecamatan Jumantono,. Kabupaten Karanganyar Kemarin telah membeli Mobil seharga Rp 191.000.000;(Seratus Sembilan Puluh Satu juta) dengan Merk Wuling yang masih Gras dan bagus.


Ketika dikonfirmasi oleh Awak Media Radar Pos.Com Kepala Desa Tunggul rejo Parno, S.Pd mengatakan, bahwa Desa membeli Mobil Ambulance karena Kebutuhan warga masyarakat yang mana untuk meningkatkan Pelayanan Pada warga yang Membutuhkan. dan itu tidak dipungut Biaya alias Gratis –Tis siapapun bisa mengunakan terang Parno dikantor balai Desa Setempat yang habis dari Taziah .


Armada Ambulance Desa Tunggulrejo bersama Pegawai Desa

Ditambahkan itu sudah melalui  Musrenbangdes. dengan harapan Semoga armada ini lebih bermanfaat untuk warga .Ketika disingung Kenapa pilih Merk wuling karena Baget anggaran Rp 200.000.000; dan itu sudah paket Ambulance dan modelnya juga mantap dengan fasilitas yang lengkap, selain itu suku cadang juga sudah ada.


Ketika itu ternyata armada tersebut telah digunakan warga dan saat ini juga harus merekrut Sopir, untuk menjalankan Kendaraan ambulance Desa Tersebut .yang jelas Tunggulrejo Perlahan namun pasti mengalami Perbaikan yang cukup bagus .Termasuk Kemarin Toga juga juara I Tingkat Propinsi Jawa tengah.


Saat ini juga Desa Membangun Tolud jalan, yang mana kedepan akan nampak lebar dan halus menuju Sekolahan maupun kantor Desa Tunggulrejo .semoga Kerja sama selama ini terus terjalin dengan baik .kuncinya adalah Keterbukaan dan koordinasi yang baik dengan teman-teman Perangkat maupun Lembaga desa.


Di Desa Tunggulrejo ada beberapa Kelompok wanita tani diantaranya” Berkah Bumi dan Mutiara hijau”  sampai saat ini tetap exsis .selain kita bantu cara Pengelolaan dan Pemasaran juga diberikan bantuan untuk mempruduksinya. termasuk Jahe yang instan .karena tanah di Tunggul rejo itu sangat cocok berbagai jenis tanaman, maka kalau itu bisa dikelola dengan baik, maka akan meningkatkan kesejahteraan warga ada nilai tambah tersendiri terang Parno 

.
 

Merk Wuling Siap Mengantar warga yang membutuhkan

Kedepan masih punya tujuan yang mulia, agar Desa Tunggulrejo bisa jadi desa wisata ,untuk daerah 4 J baru Desa Wonorejo, Jatiyoso yang telah diberi SK Desa Wisata . maka kedepan agar Tungulrejo bisa jadi desa Wisata terangnya .dan tindak hanya terfokus di daerah Ngargoyoso, Tawangmanggu ,Karangpandan saja, tapi juga daerah 4 J ( jatiyoso,Jumantono, Jumapolo dan jatipuro).


Semoga nanti tahun 2022 Tunggul rejo bisa terwujut  jadi desa wisata . adanya tempat wisata , pasar desa dengan Perencanaan  yang matang jangan sampai sembaragan dan jangan sampai mangkrak. karena kalau sampai mangkrak dengan resiko besar itu jelas .bukan masalah pembiyaan, target dan Pengelolaan yang baik .menjadi kendala maka kerja sama yang baik dan rencana yang Matang.


Semoga maju Desa Tunggulrejo dengan Kerja nyata maka bisa terwujut dan saling Bersatu padu untuk maju .Parno berharap bukan ambisi Pribadi namun untuk Desa Tunggulrejo yang lebih baik .

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV