Kepala Desa Harjosari Sutarso Marah Karena tidak Di Uwongke dalam Pelantikan DPC HKTI

Selasa, 06 April 2021 : 06:31

 

Ketika Ibu-Ibu mengikuti Acara HKTI

Radar Pos.Com.Karanganyar-
 - Kemarin gari Senin Tanggal 5 April 2021 diadakan Kegiatan acara  pelantikan Perempuan Tani HKTI Kabupaten Karanganyar periode 2021-2026 yang digelar disebuah rumah makan Dolan Kene, di Desa Harjosari, Karangpandan.

Dalam Pantauan Media sekira 13.47 WIB, disaat acara baru saja mulai, Tim pengendali Covid-19 dipimpin langsung Kepala Desa Harjosari, Sutarso, bersama personil TNI dan Polri serta Satpol PP,  langsung meringsek maju ketengah acara yang dihadiri langsung Ketua HKTI yang juga Wakil Ketua DPRD Anung Marwoko, ST ,MH .Kepala Dinas Pariwisata Karanganyar  Drs.Titis Sri Jawoto.

Acara pelantikan pengurus sempat terhenti sejenak, ketika Ketua Tim Pengendali Covid-19, Sutarso, menyampaikan kekecewaan terhadap pelantikan pengurus Perempuan Tani HKTI.yang mana merasa tidak dikasih tahu karena acara tersebut di wilayah Desa harjosari, karangpandan.

Kekecewaan itu diungkapkan, Sutarso, dikarenakan, selain tidak melaporkan kegiatan pada pihak Tim Pengendali Covid-19, prosesi pelantikan tidak mengindahkan Prosedur Kesehatan (Prokes). Dimana, tidak ada social distancing disaat pelantikan.dan Sebagainya.

"Kami dari Gugus Tugas Covid-19 mendapatkan adanya laporan dari masyarakat tentang acara ini. Setelah kami cek, tidak ada pemberitahuan pada kami. Terus terang, kami yang juga penanggungjawab di desa Harjosari ini merasa kecewa dan tidak diuwongke sama sekali. Sedangkan PPKM mikro kami harus bertanggung jawab menanggulangi pencegahan Covid-19. Kami sangat kecewa,”tegas Sutarso didepan perserta yang kebanyakan perempuan, Senin (5/4/2021).

Para pejabat dan unsur DPRD Karanganyar yang juga hadir, tak bisa berkata apa-apa. Mereka hanya diam seribu bahasa saat Sutarso mengungkapkan kekecewaannya.karena merasa acar ini tidak memberi tahu memang skupnya Se kabupaten karanganyar.

Diluar, Satpol, TNI dan Polri berseragam lengkap terus memantau mengamankan situasi disaat Ketua Tim Pengendali Covid-19 menyeruak dilokasi pelantikan.

Saat Ketua Tim Pengendali Covid-19 Harjosari, Sutarso, menyatakan kekecewaan terhadap acara pelantikan yang dianggapnya merupakan kerumunan, istri Bupati Karanganyar Siti Khomsiyah tiba di lokasi pelantikan.

Saat Petugas yang ada di luar saat bertugas

Sesaat setelah Ketua Tim Pengendali Covid-19 Harjosari Sutarso menyatakan kekecewaannya terhadap acara pelantikan perempuan Tani HKTI,  Sekjen Perempuan Tani DPD I Jateng, Anna, buru-buru menghampiri Sutarso.

Bahkan,  Anna sempat meminta pada media untuk tidak mengambil gambar saat dirinya berbicara pada Ketua Tim Pengendali Covid-19.Dihadapan Ketua Pengendali Tim Covid-19, Anna menyatakan permohonan maaf kepada Kades Sutarso atas terjadinya miskomunikasi tersebut.

Ditambahkan Anna meyakinkan pada Kades Sutarso bahwa pelantikan ini dipercepat guna memenuhi standar syarat untuk menerima bantuan tani di Karanganyar. Untuk itu pelantikan dipercepat sehingga lupa berkoordinasi dengan Pemdes Harjosari.


“Kami mohon maaf ini keteledoran kami, tapi tujuan kami baik untuk dan demi kemajuan pertanian di Karanganyar,” ujarnya kepada Tim Pengendali Covid-19, Kades Sutarso.Selanjutnya Sutarso pun meninggalkan tempat acara bersama Satpol, TNI dan Polri. Pun acara tetap berlangsung hingga pelantikan selesai.

Sementara itu pada pidato sambutannya Ketua DPC HKTI Karanganyar Anung Marwoko menegaskan jangan ada saling menjatuhkan di antara kita anggota HKTI.“Kasihan kita itu tidak ada apa-apanya kok saling dijatuhkan,” ujarnya pada sambutan tersebut melalui Ponsel Ketua HKTI kabupaten KaranganyarAnung Marwoko ibarat kita jajan seharusnya yang memberi tahu Pemilik Restoran terang nya..

(Team)

 

 

Bagikan

RadarposTV