Hebat Kajian Rutin Kitab Suci Selama Ramadan 1442 H Sebelum Kerja

Jumat, 16 April 2021 : 07:09



 


ASN sedang Mengaji Di Kabupaten Karanganyar

Radar Pos.com.Karanganyar
— Pemkab Karanganyar mengatur gerakan Bertadarus dan Khatam Alquran selama bulan ramadan. Gerakan ini menyasar abdi praja berstatus ASN maupun honorer yang bekerja di instansi pemerintah di Kabupaten Karanganyar.


Gerakan tersebut tertuang di Surat Edaran Sekretariat Daerah Pemkab Karanganyar nomor 451/1.271.1.2. Edaran ini tertuju anggota Forkopimda, BUMD, OPD dan instansi vertikal, Camat dan ormas.


“Dalam rangka menyemarakkan bulan ramadan 1442 H/2021, Pemkab Karanganyar bersama Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran (BADKO LPQ) menyelenggarakan Karanganyar Bertadarus dan Khatam Alquran. Satu jam membaca kitab suci sebelum mulai bekerja. Yakni pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB atau sampai selesai,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Sutarno, Senin (13/4).


Gerakan ini melanjutkan gerakan serupa pada tahun sebelumnya. Mereka dapat mengatur sendiri model baca alquran apakah mandiri, berkelompok atau semakan. Masing-masing memiliki metode mengkhatamkan Alquran. Bagi pegawai non muslim, SE ini tetap berlaku. Mereka dipersilakan membaca kitab suci masing-masing.


Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Eny Fauziah mengatakan tadarus Alquran jelang bekerja tidak menghambat pekerjaannya. Justru itu menambah semangat menjalankan ibadah.


“Bekerja juga ibadah. Dengan membaca alquran, hati lebih tenang. Mengerjakan sesuatu juga sepertinya dipermudah oleh Allah,” jelasnya.


Di ramadan tahun ini, ia melanjutkan tadarus yang sudah dimulai ramadan tahun lalu. Ia berharap bisa khatam Alquran pada akhir ramadan mendatang.


Peluncuran gerakan itu dipusatkan di ruang podang 1 kantor bupati Karanganyar Senin pagi. Para pimpinan OPD menghadiri acara tausyiah oleh Bupati Juliyatmono. ASN beragama non muslim juga menghadiri namun di ruang sebelah.


“Saya akan mengecek satu per satu kantor secara random. Untuk melihat bagaimana gerakan ini berjalan,” katanya.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV