Empat Calon Sekda Sukoharjo Lulus Uji Kompetensi

Jumat, 16 April 2021 : 17:24



Empat Calon Sekda yang Lulus Uji Kompetensi

Radar Pos.Com.Sukoharjo
---di Gedung Menara Wijaya Jumat, 16 April 2021 bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di kantor BKPPD Pemkab Sukoharjo

Dilaksanakan rapat pleno membahas tentang hasil uji kompetensi  seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah.

 Yang telah dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 14 dan 15 April 2021, rapat dipimpin langsung oleh Anwar Hamdani selaku ketua pansel.
 
Hasil uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian  dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS nilainya ada tiga kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS).

 Dari hasil rapat Pansel Sekda diputuskan semua peserta dinyatakan LULUS dan selanjutnya berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji gagasan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 19 April 2021

Tuhana, SH, M.Si., selaku Tim Leader Asesor menjelaskan, bahwa uji kompetensi meliputi; kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosio kultural, serta manajemen pemerintahan.

 Hasil uji kompetensi untuk Sekda ada tiga kategori, yaitu; Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS).

Untuk hasil uji kompetensi peserta seleksi terbuka secara kompetitif JPT Pratama Sekda Sukoharjo cukup baik, karena hasilnya Memenuhi Syarat semua.

Nama Calon yang maju Seleksi berikutnya

Pelaksanaan uji gagasan setiap peserta presentasi untuk menyampaikan ide, gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati) sebagai Sekretaris Daerah.
Setelah presentasi, pansel yang terdiri lima orang secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani merasa bangga dan senang karena semua peserta Memenuhi Syarat dalam mengikuti uji kompetensi, dan menghimbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti tahap selanjutnya yaitu uji gagasan agar memperoleh hasil yang optimal sehingga masuk tiga besar.

(R-01) 

Bagikan

RadarposTV