Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Bakal Bangun RS Herbal

Sabtu, 20 Maret 2021 : 08:00


Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka

Radar Pos.Com.Solo
– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menjadikan kesehatan dan pendidikan untuk jadi prioritas utama dalam pembangunan lima tahun ke depan.

 Untuk merealisasikan program tersebut sejumlah proyek rumah sakit baru telah disiapkan.
“Sedikitnya ada dua bidang yang menjadi fokus yakni kesehatan dan pendidikan di era pemerintahan Gibran-Teguh,” ujar Sekretaris Daerah Solo, Ahyani, Jumat (19/3).


Ia mengatakan terkait bidang kesehatan, yang paling utama yakni mempercepat vaksinasi di Kota Solo. Kemudian Pemkot Solo akan membangun Center for Disease Control (CDC) untuk mengantisipasi dan menangani secara cepat jika ada wabah penyakit.


“Bidang kesehatan, Pemkot Solo juga berencana membangun rumah sakit herbal, rumah sakit ibu dan anak, dan beberapa rumah sakit yang saat ini belum ada pelayanan di zonanya,” kata dia.
Menurutnya, saat ini di wilayah Solo bagian barat dan utara belum ada rumah sakit. Ia mencontohkan seperti di Mojosongo belum ada rumah sakit yang memadai.


“Kemungkinan ya di satu kecamatan ada satu rumah sakit seperti yang diinginkan pejabat sebelumnya (Rudy-Purnomo),” terang Ahyani.


Sementara untuk bidang pendidikan, Pemkot Solo berencana membangun sejumlah sekolah. Salah satunya seperti sekolah khusus olahraga (SKO).


 “Sebelumnya, program program SKO hampir mirip sudah dimulai oleh Rudy-Purnomo dalam kepemimpinan 2016-2020,” katanya.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV