Setelah Fahri Hamzah, Giliran Sekjen Gerindra Muzani Temui Gibran Di Solo.

Minggu, 28 Maret 2021 : 19:23


Pertemua Walikota Solo dengan Ahad Muzani di Loji Gadrung

Radar Pos.com.Solo-
- Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/3/2021) pagi.


Sebelumnya, pada Sabtu (27/3/2021), tokoh politik nasional lain, yakni Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, juga menemui Gibran, Sabtu (27/3/2021) sore. Pertemuan berlangsung singkat di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.


Sementara itu, pertemuan Gibran dan Muzani berlangsung sekitar satu jam. Rombongan Muzani terdiri dari Waketum Gerindra Sugiono, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Danang Wicaksana, Eko Wibowo, serta pengurus Partai Gerindra lainnya.


Dalam pertemuan dengan Gibran itu, Sekjen Partai Gerindra Muzani menyampaikan harapannya agar Gibran bisa menorehkan prestasi selama memimpin Solo.


"Beliau baru satu bulan. Kepentingan kami adalah beliau harus menjadi wali kota yang berhasil, yang bagus sehingga Solo menjadi kota yang maju dan baik," harapnya.


Ditanya apakah pertemuan dengan Gibran itu ada kaitannya dengan Pilgub DKI Jakarta 2024, Mizani menampik. "DKI 1 [Gubernur] 2024 masih lama, kami tadi membicarakan beberapa langkah beliau agar bisa menjadi Wali Kota yang berhasil seperti Pak Jokowi saat memimpin Kota Solo," kata Muzani seusai pertemuan dengan Gibran di Loji Gandrung, Solo.


Sekjen Gerindra itu menyebut pertemuan dengan Gibran berlangsung di sela-sela kegiatan konsolidasi Partai Gerindra se-Soloraya. Sebagai informasi Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020 lalu.


Muzani pun menyampaikan dukungannya untuk Gibran selama memimpin Solo. Sebagai partai pengusung, Gerindra siap mendukung kebijakan Wali Kota Gibran.


"Kami sampaikan kepada Mas Gibran, sebagai kekuatan partai politik tentu saja kami berkepentingan dengan keberhasilan beliau sebagai pemimpin Solo. Sehingga jika diperlukan hal yang dirasa perlu kami memberikan support di tingkat kota atau pun nasional. Tentu saja kami akan memberikan support demi kebaikan dan kemajuan beliau sebagai Wali Kota Solo," urai Muzani.


Di lokasi yang sama, Gibran menepis kedatangan rombongan Gerindra itu membahas masalah Pilgub DKI Jakarta. "Tidak ada [pembahasan Pilgub DKI]," katanya

(team)


 

Bagikan

RadarposTV