Presiden Jokowi Kecam Terorisme di Makassar, Sebut Tak Berkaitan dengan Agama

Minggu, 28 Maret 2021 : 19:04


Presiden Jokowi

Rada Pos.Com.Jakarta –
Presiden Joko Widodo mengecam keras aksi terorisme peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pagi tadi. Jokowi memerintahkan Kapolri untuk cepat mengusut jaringan pelaku hingga ke akar-akarnya.


“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan, dan tidak berkaitan dengan agama apa pun. Semua ajaran agama menolak keras terorisme, apa pun alasannya.  Saya minta masyarakat tetap tenang, karena aparat negara tidak akan membiarkan aksi terorisme terus berlangsung,” ujar Jokowi seperti disiarkan akun medsosnya.


Jokowi juga berpesan agar umat beragama tetap beribadah dengan tenang, karena negara memberikan jaminan keamanan untuk beribadah tanpa rasa takut.


“Saya juga mengajak masyarakat untuk memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan nilai-nilai kebhinekaan,” kata Jokowi.


Mengenai para korban yang mengalami luka-luka, Jokowi mendoakan mereka cepat sembuh. Seluruh biaya perawatan terhadap mereka akan ditanggung oleh negara.

(R-01)

 

Bagikan

RadarposTV