Perintah Walikota Solo." Gibran Rakabuming Raka ".Untuk Pelayanan warga lebih Maksimal dan Tidak Ribet , Semua Kepala Dinas

Kamis, 11 Maret 2021 : 09:55



Walikota Solo Gibran Raka Buming Raka

Radar Pos.Com.Solo
--Kepala Dinas di Pemerintahan Kota Solo  diminta secara Khusus oleh Gibran juga Mengaktifkan Media Sosial Mereka, Tujuannya tak lain untuk Melayani Aduan Masyarakat dan Akun Media Sosial Para Kepala Dinas harapannya menjadi Kanal Aduan Masyarakat Solo.


Ini artinya Seluruh Warga masyarakat Kota Solo dari seluruh Lapisan dan Golongan .oleh Mengakses Akun Media Sosial Semua Kepala Dinas yang Akan dibuat  lebih Sederhana dan Tidak Ribet serta tanpa Harus menunggu seperti sebelumnya, Walaupun sebelumnya sudah diterapkan Kanal Aduan Khusus bernama Unit Layanan Aduan Surakarta ( ULAS ) yg dianggap Kurang Efektif.


Dimana Masyarakat  diperbolehkan secara terbuka Melakukan Aduan langsung Melalui Akun Media Sosial Kepala  Dinas apabila ada Persoalan yg terjadi Di masyarakat sesuai Tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Terkait demi Pelayanan Publik yang Baik, Cepat, Profesional  danTransparan Tanpa memandang Strata Sosial untuk Mengambil sikap dgn Cepat Menindak lanjuti Aduan masyarakat tersebut .


Kita lihat nanti dilapangan apakah Perintah Walikota Solo ini Dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Kepala Dinas yang ada atau Tidak, Apabila Aduan warga tidak Direspon dan Disikapi dengan Cepat serta Ditindaklanjuti dengan baik dan Profesional berarti Warga berhak Mengadukan Kepala Dinas terkait langsung kepada Walikota.


Terkait hal diatas Walikota juga akan Memastikan setiap Keluhan yang Disampaikan Masyarakat melalui Medsos tersebut akan lanngsung ditangani.



BRM Kusumo Putro, SH.Mh

Semoga hal tersebut Diatas benar-benar Terlaksana dengan Baik sehingga seluruh Keluhan dan Aduan dari Warga Masyarakat Kota Solo dapat Ditangani dengan Baik Berdasarkan Peraturan Daerah dan Peraturan Perundang - undangan  Berlaku dengan selalu Menjunjung Tinggi Supremasi Hukum dan Keadilan.hal tersebut juga disambut baik Tokoh Muda Solo.Tokoh yang ini juga Ketua LAPAAN RI  Juga Mengapresiasi dengan Baik,.BRM Kusumo Putro,SH.MH.Salam Untuk Keadilan dan Akuntabilitas Publik.


Di tambahakan Pria yang Menempuh Gelar Doktor di Unsula Semarang ini itubentuk  Pertanggung jawaban Pemerintah Daerah dalam mengambil Keputusan untuk Kepentingan Publik, dalam hal ini sebagaimana Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah  terhadap Pelayanan Publik yang diberikan.Semoga bisa ada Peningkatan Pelayanan warga .

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV