Panitia Pilkades Desa Pesagi Kecamatan Kayen Digeruduk Warga Karena Ada balon dari Luar.

Sabtu, 06 Maret 2021 : 19:16



Warga ujuk rasa di kantor Balai Desa

Radar Pos.Com.Pati -
- Warga masyarakat Desa Pesagi, kecamatan Kayen, gruduk Kantor balai desa tuntut Panitia Pilkades atas adanya bakal calon kepala desa dari luar desa yang syarat pendaftarannya diterima, sabtu tgl (06/03/21).


Ketegangan ditengah masyarakat tersebut muncul, disebabkan karena pihak panitia tanpa mensosialisasikan tiba-tiba muncul nama bakal calon kepala desa yang berasal dari luar desa.


"Ini murni gerakan masyarakat, karena pihak panitia tanpa sosialisasi tiba-tiba ada kadidat mulcul dari luar desa," ujar Gepeng.Dirinya menambahkan, setidaknya ada 2 kadidat bakal calon kepala desa yang berasal dari luar desa yang mendaftar, namun hanya satu yang diterima panitia.


"Ada 2 kadidat dari luar desa, satu sudah diterima, dan yang satu tidak diterima," imbuhnya. Lanjutnya, saat ini berkas pendaftaran bakal calon kepala desa yang diterima panitia ada 4 orang.
Diantaranya 3 orang asli warga desa Pesagi, dan 1 orang yang bernama Abdul Muqid warga desa Guyangan, kecamatan Trangkil, Pati. 


"Kegiatan ini bentuk penyaluran aspirasi kami, karena dikabarkan akan ada lagi bakal calon dari luar desa yang akan mendaftar. Lha wong warga asli desa sini saja banyak yang mau mencalonkan diri, ini kok malah ada kadidat dari luar desa. Jika Pilkades ini tidak ingin ricuh, panitia harus dapat menerima aspirasi kami," pungkasnya.

(Team)


Bagikan

RadarposTV