Menteri PUPR Basuki Bernostalgia di Taman Balekambang Solo

Sabtu, 27 Maret 2021 : 18:59


Menteri PUPR saat di Balekambang Solo

Radar Pos.Com.Solo
– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja di Taman Balekambang, Solo, Sabtu (27/3). Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Basuki sekalian bernostalgia.


“Kunjungan ke Balekambang Solo untuk bernostalgia karena saya pernah ditugaskan di Solo pada 1980-1984. Sering menonton pentas Srimulat,” ujar Basuki.


 Ia mengaku saat tugas di Solo melakukan survei air di Taman Balekambang, Gemolong, Tanon, dan Wonogiri. Saat pulang kerja hiburannya menonton Srimulat.


“Tempat istirahat karyawan dulu di kawasan Taman Balekambang. Hiburannya menonton Srimulat tiap malam,” katanya.


Ia mengaku banyak yang berubah di Taman Balekambang setelah lama tidak datang. Namun demikian, perubahan tersebut tidak mengubah keindahan taman tersebut.


BRM Kusumo Putro, SH.MH

“Taman Balekambang bagus, gedung untuk menonton ketoprak sudah diperbaiki,” kata dia.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menambahkan, revitalisasi Taman Balekambang akan dibicarakan lebih lanjut dengan Kementerian PUPR. Menurutnya, untuk saat ini baru penjajakan.


 “Untuk teknisnya nanti dulu. Ini baru penjajakan awal,” tandasnya .Sementara Tokoh Muda Solo BRM. Kusumo Putro , SH.MH merasa bersyukur, karena suara Rakyat Solo didengar oleh Pemangku Kebijakan atau Pejabat  Setempat. agar Solo Sebagai Kota Budaya Punya Tempat tersendiri terang Kusumo Putro , yang juga Ketua Forum Budaya Mataram ( FBM).


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV