25 Orang Dilantik Jadi Pengawas Sekolah dan 11 orang belum dilantik.

Sabtu, 06 Maret 2021 : 06:43


 

Drs. Tarsa,M.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik sebanyak 20 orang pejabat fungsional Jumat beberapa waktu lalu namun 


Para pejabat fungsional yang dilantik di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tersebut terdiri dari pengawas TK sebanyak 5 orang, 25 pengawas SD serta guru pratama dan satu tenaga veteliner Dinas Pertanian Karanganyar.


Bupati menyampaikan para pengawas ini merupakan pelaksana teknis fungsional dibidang pengawasan.Jabatan tersebut meliputi pengawasan pendidikan akademik dan manajerial satuan pendidikan yang telah ditetapkan.


Menurut bupati, sebagai kepanjangan tangan Disdikpora, para pengawas diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas pendidikan di Karanganyar menjadi lebih baik.


“Pengawas sekolah memiliki andil yang cukup strategis dalam hal pengawasan akademik dan manajerial. Serta ikut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas pendidikan,” ujarnya.
Sementara, Kepala Disdikbud Karanganyar Drs. Tarsa, M.Pd mengatakan, para pengawas ini akan membantu para guru di masing-masing sekolah dalam hal peningkataan kualitas dan kompetensi dibidang masing-masing.


Penekanan pengawasan terutama dilakukan terhadap 8 standar pendidikan.


“Kita berharap para pengawas ini dapat menejalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Tarsa.Sementara itu, ada 11 orang yang belum dilantik ,.hal tersebut ada seorang Kepala sekolah  lantas juga belum ikut dilantik apa yang menjadi pertimbangan terang Pria yang tidak mau di sebut namanya.


Di Jumapolo ada yang termasuk dilantik yang merasa bersyukur karena diberi  amanah untuk dijalankan dengan baik .bagi teman yang belum dilantik harap sabar dan mungkin bertahap Terangnya kepada awak media .Semenara Sutarno yang Kepala Jatiyoso menjadi Pengawas di Korwil Colomadu namun tetap Dilaksanakan ketika lewat HPnya.

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV