Tekan Persebaran Covid-19,Iktiar Pemkab Karanganyar Gelar Sejuta Selawat Tibbil Qulub Secara Virtual

Sabtu, 06 Februari 2021 : 06:37


Bupati Karanganyar Drs.Juliatmono, MM

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menyelenggarakan Gerakan Satu Juta Selawat Tibbil Qulub pada Jumat (5/2/2021) pukul 19.30 WIB.
Kegiatan tersebut akan terselenggara secara virtual dan serentak di 177 desa/kelurahan di Kabupaten Karanganyar.

 Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya secara rohani untuk menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar. Bupati mengumumkan kegiatan tersebut melalui akun Instagramnya di @juliyatmono.1.


"Jam 19.30 WIB, kami akan menyelenggarakan satu juta selawat Tibbil Qulub. Akan terlaksana secara virtual di 177 desa/kelurahan di Kabupaten Karanganyar. Di masing-masing balai desa/kantor kelurahan itu akan ada 25 orang, di kecamatan 25 orang. Selebihnya di Rumah Dinas Bupati Karanganyar," ujar Bupati saat berbincang dengan wartawan, Jumat (5/2/2021).


Bupati menyampaikan masing-masing tempat akan mendapat jatah membaca 200 kali selawat Tibbil Qulub. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya di masa pandemi Covid-19.


"Pertimbangannya ya berdoa, ikhtiar lahir kan sudah. Kami selalu disiplin protokol kesehatan. Kami mendorong masyarakat harus punya rasa percaya diri, jangan ada ketakutan, kekhawatiran. Maka kami dorong dengan ikhtiar batin. Ini kami ajak selawat Tibbil Qulub," ungkapnya.


Bupati berharap usaha secara batin tersebut mendapat rida Allah S. W. T. Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan percaya diri tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Kami juga mendoakan agar masyarakat yang sakit lekas sembuh. Dan mendapat rida Allah S. W. T."

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV