Sukses Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Lantik 17 Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Sabtu, 27 Februari 2021 : 07:04


Gubernur Jateng Saat Sambutan Lantik Sejumlah Kepala Daerah

Radar Pos.com.Semarang
--Kepada kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 2020 yang hari ini dilantik hndaknya tidak lupa akan visi-misinya saat kampanye dan usai resmi dilantik ini harus segera eksekusi demi pelayanan masyarakat dan kesejahteraan rakyatnya.


Demikan ditegaskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya usai melakukan pelantikan 17 kepala daerah kabupaten/kota di Jateng hasil Pilkada serentak 2020 di Semarang, Jumat (26/02/2021).


“Saya tegakan, bahwa jabatan ini hanyalah sebagai mandat saja, tuannya itu adalah rakyat. Untuk itu para kepala daerah yang baru saja dilantik dapat mengerti dan bekerja sesuai apa yang menjadi visi-misinya yang telah disampaikan kepada rakyat saat kampanye dulu. Sekarang ini saatnya melaksanakan eksekusi,” ujar Ganjar Pranowo.


Ditambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 para kepala daerah yang dilantik untuk secepatnya melaksanakan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Bahkan, termasuk juga mitigasi bencana yang akhir-akhir ini terjadi. Untuk daerah atau wilayah kabupaten/kota yang rawan bencana, secepatnya dapat dilakukan koordinasi.


Ganjar Pranowo saat Menadatangani Pelatikan 17 Kepala daerah Di Jateng

“Daerah atau wilayah seperti di Pekalongan, Semarang, dan Demak untuk dapat dilakukan penanganan yang serius dan intens. Khususnya anggaran tahun 2022 harus konsentrasi ke masalah tersebut, suka atau tidak suka harus dilakukan karena kondisi. 

Untuk daerah penyangga, harus bahu membahu turut serta menyelesaikan persoalan bencana ini. Seperti Kabupaten Semarang, saya meminta untuk diperkuat lagi penghijauan di sana dan semua elemen harus bekerja untuk mitigasi bencana. Pasalnya, BMKG telah mengingatkan bahwa sekarang ini memasuki cuaca ekstrem dan diminta semuanya siaga,” tandas Ganjar.


Dalam pelantikan kepala daerah ini, ada 17 Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang dilantik. Tiga kepala daerah dilantik langsung oleh Gubernur Jateng di Semarang masing-masing Walikota – Wakil Walikota Semarang, Bupati – Wakil Bupati Kendal dan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Semarang. Sedangkan 14 kepala daerah dilantik via daring.


Kepala daerah yang mengikuti pelantikan secara online/daring adalah Kota Surakarta, Kota Magelang dan Kota Pekalongan. Lalu, Bupati – Wakil Bupati Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Kebumen, Rembang, Purbalingga, Blora, Purworejo, Wonosobo, dan Pemalang. Sedangkan, empat kepala daerah terpilih lain belum ikut dilantik karena masa jabatannya belum habis. Keempatnya adalah Kabupaten Demak, Grobogan, Sragen dan Pekalongan.Selamat dan Sukses Selalu..

 (Team)
 

Bagikan

RadarposTV