Program Gubernur Jateng 2 Hari di Rumah Saja Berlaku Akhir Pekan Ini

Rabu, 03 Februari 2021 : 07:08


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Radar Pos.Com.Solo
— Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya memutuskan pelaksanaan program Dua Hari di Rumah Saja diterapkan serentak di 35 kabupaten/kota di Jateng pada akhir pekan ini atau Sabtu-Minggu (6-7/2).


Sekda Solo, Ahyani mengaku pihaknya akan mematuhi kebijakan Gubernur Jateng tersebut. Namun, terkait teknis pelaksanaan kebijakan di lapangan masih menunggu terbitnya SE Gubernur Jateng.
“Kita ikuti petunjuk aja. Nanti pelaksanaannya teknis di lapangan seperti apa menunggu SE Gubernur Jateng,” kata Ahyani, Selasa (2/2).


Ia menegaskan, Pemkot Solo dalam hal ini tidak menolak terkait program tersebut. Pihaknya hanya menyampaikan pendapat serta memberikan masukan pada Pemprov Jateng.
“Pemkot berharap tidak ada tumpang tindih antara kebijakan pusat dan Pemprov Jateng terkait program tersebut,” kata dia.


Sekda Solo Ahyani

Ia mengatakan, kebijakan itu memiliki dampak luas sehingga harus disiapkan formulasinya mulai sekarang. Ahyani mencontohkan kalau masyarakat tidak boleh kuar rumah, bus kota ngapain juga beroperasi.


“Rakyat ndak entuk metu (masyarakat tidak boleh keluar) kan ada dampak yg lain, bus kota juga ikut libur karena tidak ada penumpangnya. Kebijakan ikutan lainnya harus diantisipasi,” katanya.


Ia mengaku telah memberikan masukan kepada Gubernur Jateng. Keputusan akhir ada di tangan gubernur. Pemkot memastikan akan menyesuaikan kebijakan itu dengan kondisi Solo
 

(R-01)

Bagikan

RadarposTV