Peresmian Flyover Purwosari Kementerian PUPR Untuk Mengurangi Kemacetan

Minggu, 14 Februari 2021 : 06:26

 

Peresmian Flyover Purwosari Solo oleh Mentri PUPR

Radar Pos.Com.Solo
– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) berkomitmen menghilangkan perlintasan sebidang di sejumlah daerah termasuk Solo. Selama ini perlintasan sebidang menjadi penyebab kemacetan di tengah kota.


“Flyover Purwosari telah selesai dibangun. Lokasi kemacetan di tengah Solo berkurang,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Sabtu (13/2).


Basuki mengatakan hasil pengamatan bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo masih ada dua lokasi macet yang belum diselesaikan di Solo. Kedua lokasi tersebut adalah Palang Joglo dan Viaduk gilingan.


Setelah Peresmian Kendaraan yang melintas.

“Kedua lokasi Palang Joglo dan Viaduk gilingan yang akan menjadi sasaran pembangunan selanjutnya,” ujar Basuki.


Terkait anggaran, ia akan berkomunikasi dengan Komisi V DPR. Basuki berkomitmen mencarikan satu persatu solusi perlintasan sebidang di Solo agar tidak ada lagi kemacetan di Solo.


“Satu per satu perlintasan sebidang akan kita berikan solusinya agar tidak ada lagi kemacetan,” katanya.
Ia pun mengaku telah melihat sendiri kondisi kemacetan di Palang Joglo. Untuk solusi perlintasan sebidang di simpang tujuh Joglo nanti berupa underpass atau membangun jalur rel kereta api melayang (elevated).


 “Kita lihat nanti hasil kajiannya apakah underpass atau membangun jalur rel kereta api melayang. Untuk Viaduk Gilingan bisa diperlebar,” tandasnya.

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV