Peran Dewan Pendidikan Karanganyar Dituntut Lebih

Kamis, 18 Februari 2021 : 05:50


Bupati karanganyar Melantik Dewan Pendidikan pereode 2021-2025

Radar Pos.Com.Karanganyar — Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar diminta berperan lebih nyata dalam membentuk generasi emas dan religius. Generasi itu berkualitas secara mental dan spiritual.
Demikian disampaikan Bupati Karanganyar Drs.Juliyatmono,MM saat melantik Dewan Pendidikan masa jabatan 2021-2025 di rumah dinasnya, Rabu (17/2).


“Sebagai bangsa yang besar dan penuh keberagaman ini, peran Dewan Pendidikan perlu lebih mengedepankan kualitas pendidikan sesuai yang tertuang dalam UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak-anak kita saat ini adalah generasi yang berbeda dalam menerima ilmu pendidikan. Adanya pandemi Covid-19, membuat anak anak kita mau tidak mau kurang lebih satu tahun belajar di rumah. Nah, tinggal bagaimana membentuk generasi emas dari putusnya mata rantai ini,” katanya.


Kepada Pengurus Dewan Pendidikan yang lama, ia berterima kasih dan mengapresiasi pengabdiannya selama ini dalam memajukan pendidikan di Karanganyar.


Pelantikan tersebut mengukuhkan 21 Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar. Terpilih sebagai Ketua Dewan Pendidikan Karanganyar yakni Tjuk Susilo, Wakil Ketua; Djatmiko, Sekretaris; Khabib Alia Achmad.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV