Pelantikan Kepala Daerah Di Jateng Baru Digelar Secara Virtual

Kamis, 18 Februari 2021 : 19:14


Ilustrasi Pelatikan Kepala daerah .

Radar Pos.Com.Semarang
— Pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 akhirnya dipastikan digelar secara serentak pula secara virtual.  Pelantikan kepala daerah terpilih itu dijadwalkan pekan depan, Kamis (25/2/2021) atau Jumat (26/2/2021).


Kepastian terkait jadwal pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Jateng itu disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. “Sudah ada ketentuannya, sudah kami siapkan nanti tanggal 25 atau 26 [Februari]. Nanti kami gelar secara virtual,” kata Ganjar, Rabu (17/2/2021).


Disinggung keterisian jabatan sebelum Pelantikan kepala daerah 21 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak, Ganjar mengatakan sudah menunjuk pelaksana harian (Plh). Ketetapan terkait penunjukan pelaksana harian itu bahkan sudah ditandatangani sejak beberapa waktu lalu. “Plh sudah, sudah saya teken semuanya. Tinggal jalan,” ucapnya.


Akan tetapi, Ganjar mengatakan ada beberapa daerah yang tidak perlu ditunjuk pelaksana harian. Sebab, masa jabatan bupati/wali Kota di daerah itu masih belum berakhir. “Ada beberapa yang memang masa jabatannya belum selesai. Kalau belum selesai, ya kita tunggu. Kecuali dia ikhlas masa jabatannya dimajukan, kayaknya enggak ya,” pungkasnya.


Dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 131/0002748 tahun 2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati dan Wali Kota Jateng, sejumlah Sekda di 17 Kabupaten/Kota telah ditetapkan Ganjar sebagai Plh. Mereka mengemban tugas Plh sampai bupati/wali kota terpilih dilantik

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV