Menyuargakan Makam Di Tlobo Bisa Aman dan Nyaman ,Asalkan.....?

Minggu, 21 Februari 2021 : 13:36


Tamu Kanjeng Iko dari Wonogiri

Radar Pos.Com.Karanganyar
—Pembangunan Bendungan Jlantah yang ada di Kecamatan Jatiyoso kabupaten Karanganyar Jawa Tengah saat ini taraf Pengerjaan ,Namun ada Gundukan tanah yang sampai saat ini belum dikerjakan teryata Kuburan makam Warga Tlobo.


Ditempat terpisah Bayan Tlobo yang juga sebagai Tokoh warga masyarakat  Darmanto ketika ditemui oleh awak media Radar Pos.com mengatakan bahwa masalah Makam Kuburan yang ada di Wilayahnya ada sejumlah 978 makam dan warga minta kalau mau di urug silahkan .kompensasinya harus jelas.


Ditambahkan Makam itu belum ada tanah pengantinya, tapi ada warga yang mau mindah makam keluarganya sudah ada lahan sejak tahun 2005 terang Darmanto .dirinya jadi kadus semenjak tahun 2001 ,waktu itu ada lahan yang digunakan untuk makam dan mbahnya sendiri yang menjadi bukaan pemakaman .


Dan untuk ganti rugi makam belum ada kesepakan, tergantung Apreselnya gimana .diakui bahwa dirinya baik dari BPN maupun BBWSBS Balai Besar Wilayah Sungai  Bengawan Solo.  disuruh mendata makam, dan waktu dilakukan Pengecekan warga diajak ke makam untuk diberikan tanda mana-mana keluarganya .bahkan ada yang punya 6 itu mana saja kemudian diberi tanda dengan pilox .


Saat Di Kebun Duren Jumantono Bersama Teman kanjeng Iko Prasetyowati

Kalau sudah di tandai dak mungkin diaku oleh orang lain, dan data tersebut sudah dilaporkan ke BPN /ATR maupun Balai Besar.hingga saat ini sempat terbengkelai ,bahkan ada masukan bahwa makam tersebut di klasifikasi ada yang gundukan ada yang tembok juga ada yang Marmer .dan saat ini masih ngambang dari Apresel juga belum turun, kalau izin dari Gubernur Jateng telah turun termasuk karangsari.


Warga yang sempat dimintai tangapannya bahwa itu untuk Makam warga Duwetan dan tlobo .terkait ada informasi mau di suwargakan bahwa sampai ini juga belum deal.yang jelas agar warga tetap kondusif.


Ditempat terpisah Para normal ahli specialis Pemindahan makam, Kanjeng Iko Prasetyo wati warga Ngasem ,Karangbangun , Jumapolo saat ditemui  menyampaikan bahwa dirinya siap untuk membantu warga untuk penyuwargaan makam yang terdampak waduk Jlantah terang Iko.


Pembangunan Bendungan Jlantah Di Jatiyoso

Kalau di Syuargakan maka aman tidak ada resiko, baik warga maupun leluhur atau jenazahnya.misalkan nanti bisa berjalan lancar warga mau di suwargakan maka akan dikumpulkan dan sampai saat ini juga warga nunggu keuangnya . bahkan ada yang punya 17 makam ada 2 orang ,sementara dirinya punya 11 makam yang belum cair.


Ditambahkan Iko Prasetyowati bahwa penyuargaan dijamin aman, nyaman tidak ada resiko baik arwah maupun pemilik makam terang iko .semoga proyek tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman walau saat ini masih Covid 19 terang iko. Karena sudah banyak yang terbukti untuk penyuargaan makam kata iko.kalau warga ingin membutuhkan Jasa Iko Prasetyo wati bisa contac person Hp 081 393 384 372.yang waktu itu baru ada pasien dari Kismantoro Wonogiri 3 orang

(R=01)
 

Bagikan

RadarposTV