Ketua DPPSBI Berharap Agar Solo Punya Gedung Seni dan Budaya

Minggu, 28 Februari 2021 : 07:21


BRM .Kusumo Putro, SH.MH saat Di Panggung wayang Orang

Radar Pos.Com.Surakarta
--Miris dan Mengelus dada rasanya kalau kita melihat Gedung Wayang Sriwedari Kota Solo.

Seharusnya Pemkot  solo Segera membangun Gedung Baru yang Lebih baik dan Modern serta dilengkapi dengan Sarana Prasarana yang Lebih Lengkap dan Modern pula,

Coba mari kita lihat Bersama, Sudah Berpuluh-puluhTahun Gedung Wayang Orang Sriwedari ini berdiri dan Menyelenggarakan Pentas Seni Budaya.

Pentas Wayang Orang Sriwedari Solo

Tapi hingga saat ini Gedung dan Sarana - Prasarananya sangat Memprihatinkan, di jaman Mellinial dan Era Digital seperti saat ini tapi Gedung Wayang Orang Sriwedari masih memakai Sarana prasarana yang sudah Kuno dan ketinggalan.Terang Ketua DPPSBI BRM. Kusumo Putro ,SH.MH.

Jaman seperti ini  Contoh panggung pentas, Geber atau Gambar background masih memakai kain dan Triplek yang di lukis, Sound System, Kursi Penonton, Area Parkir yang Kurang Luas dan Kalau hujan Sangat becek dan berlumpur, Pakaian Wayang yang kurang banyak dan Lengkap.

Semoga Pemkot Solo kedepan segera membangun Gedung Wayang orang yang Megah dan Mewah dengan Sarana Prasarana yang Lengkap dan Modern,

Demi Untuk Nguri - uri dan Menyelamatkan  Seni Budaya Bangsa yang Indah dan Adiluhung agar Lestari selamanya dan tidak tergerus Budaya Asing yang Justru Berpotensi merusak dan Menghancurkan Budaya Asli Milik Bangsa Indonesia .terang BRM.Kusumo Putro SH.MH.

(R-01)

 

 

Bagikan

RadarposTV