Hari Pers Nasional 2021, Gibran Ajak Sebarkan Virus Optimisme Di Tengah Pandemi

Selasa, 09 Februari 2021 : 19:50


Gibran Saat di Monumen Pers Solo

Radar Pos.Com.Solo
– Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengajak pada awak media di Solo berperan untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa melalui berita yang objektif berimbang. Hal itu dia sampaikan saat mendengarkan sambutan Presiden Jokowi secara virtual dalam rangka Hari Pers Nasional di Monumen Pers di Solo, Selasa (9/2).


“Secara pribadi saya ucapkan selamat HPN. Ayo sebarkan virus optimisme di tengah pandemi Corona,” ujar Gibran pada awak media.


 Gibran mengatakan butuh kerjasama dengan media untuk membangun optimisme di tengah masyarakat Solo. Terlebih saat resmi dilantik Wali Kota Solo, ia akan fokus pada pemulihan ekonomi.
“Kalau ekonomi pulih otomatis warga Solo harus sehat semua. Yang akan saya genjot adalah pemulihan ekonominya,” ucap dia.


Karena Pandemi Gibran mengajak Insan Pers untuk menginformasikan secara Obyektif

Kemudian berkaitan dengan vaksinasi di Solo, lanjut Gibran, pihaknya akan memprioritaskan vaksinasi pada kegiatan produktif pusat ekonomi yang banyak dihuni lansia. Ia mencontohkan Pasar Gede dan Pasar Klewer.


“Di sana (Pasar Gede dan Pasar Klewer) banyak orang sepuh yang perlu didahulukan diberikan vaksin,” jelas dia.



Sementara itu, Ketua PWI Solo Anas Syahirul menambahkan, di tengah pandemi wartawan punya tanggung jawab besar ikut mensosialisasikan program pencegahan virus corona pada masyarakat. Ia juga mengingatkan pada awak media untuk tetap menjaga kesehatan.


 “Selamat memperingati HPN. Tetap jaga kondisi kesehatan dan bangun optimisme untuk bangkit dari pandemi,” pungkasnya.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV