Hari ini Rabu Rudy-Purnomo Purna Tugas Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo.

Rabu, 17 Februari 2021 : 07:15


Pasangan Rudy-Purnomo Berakhir 17 februari 2021

Radar Pos.Com.Surakarta
-- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku merasa akan sedikit kehilangan begitu lepas dari jabatan orang nomor satu di Pemkot Solo per Rabu (17/2/2021) hari ini.


Satu hal yang akan Rudy rindukan adalah bangun pukul 03.30 WIB untuk memulai hari sebagai wali kota. Pria yang akrab dengan sapaan Rudy itu bakal resmi menanggalkan jabatannya pada Rabu (17/2/2021) pukul 00.00 WIB.


Ia sudah mengemasi barang-barang pribadi yang menemaninya bekerja di ruang kerja Wali Kota Kompleks Balai Kota Solo selama kurang lebih delapan tahun terakhir.


Suasana penurunan Foto Kenangan Rudy

Rudy menurunkan sendiri foto-foto yang menempel di ruang kerja wali kota. Seperti foto Presiden dan juga proklamator kemerdekaan RI, Soekarno, foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sudah ia anggap seperti ibundanya sendiri. Tak ketinggalan foto Bunda Teresa.


Foto dirinya sendiri, sejumlah penghargaan dan piagam yang Rudy peroleh selama menjabat Wali Kota Solo juga ia lepas. Semuanya ditumpuk kemudian dibawa ke kediaman pribadinya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres. Hal serupa juga ia lakukan di Rumah Dinas Loji Gandrung.


“Saya masih ada beberapa pekerjaan. Semuanya akan saya selesaikan sampai Rabu pukul 00.00 WIB. Tanda tangan surat masih banyak. Saya konsisten sampai akhir jam itu,” katanya kepada wartawan, Selasa sore.


Dekat Dengan Masyarakat


Meski tidak lagi menjadi Wali Kota Solo, Rudy mengaku bakal tetap beraktivitas dan dekat dengan masyarakat. Hal itu seperti yang selama ini ia lakukan yakni melalui obrolan di angkringan maupun makan di warung pedagang kaki lima (PKL). Rudy mengakui pada hari-hari terakhirnya sebagai wali kota ia merasa sedikit kehilangan.


Agenda bangun pagi pukul 03.30 WIB lalu memulai hari sebagai wali kota akan terus ia kenang meski ia masih bisa melakukan hal serupa sebagai Ketua DPC PDIP Solo. “Saya masih banyak kegiatan di DPC, rapat di sana juga bisa. Masih sampai 2024,” ucap Rudy.


Terima kasih Warga Solo ...Selamat jalan pak Kumis semoga tetap Sehat Selalu

Rudy tercatat sudah 15 tahun menjadi kepala daerah. Pertama sebagai wakil wali kota periode 2005-2010. Pada periode itu, Rudy berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat Presiden RI.


Kemudian pada 2012, Rudy menjadi wali kota menggantikan Jokowi yang saat itu maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Pada 2015, Rudy kembali maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo. Pasangan dari PDIP ini menang Pilkada dan menjadi kepala daerah hingga 17 Februari 2021.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV