Hari Ini Pelantikan Kepala daerah ,Pasca Pelantikan Diharapkan jangan ada Euforia Tegas Kapolda Jateng

Jumat, 26 Februari 2021 : 08:46


Kapolda jateng Irjen Pol ahmad Luthfi

Radar Pos.com.Solo
— Pelantikan Kepala Daerah di Jawa Tengah akan digelar secara serentak, Jumat (26/2) besok. Usai pelantikan, para pendukung diharapkan tidak berkerumun hingga menggelar konvoi.
“Wali Kota dan Bupati juga diminta tidak menggelar pesta dalam pemenang Pilkada 2020 yang akan berlangsung hari ini,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (25/2).


 Dikatakan, sejauh ini tak ada ancaman kerawanan yang timbul di wilayah Jawa Tengah terkait pelantikan Kepala Daerah. Upaya ini merupakan hasil Operasi Mantap Praja yang dilaksanakan sejak pemungutan suara hingga pelantikan.


“Di Jateng, tidak ada kerawanan. Tidak ada euforia, tidak ada destruktif pengerahan massa. Cukup penanganan Polres masing-masing,” tegasnya.


Seperti diberitakan, Kepala Daerah pemenang Pilkada 2020 akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual. Salah satu yang akan dilantik besok yakni Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Solo, Wahyu Kristina, menjelaskan acara pelantikan Walkot Solo akan berlangsung di gedung DPRD Solo.


“Jadi besok (Jumat-red), pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah secara virtual, dilanjutkan serah terima jabatan sekaligus pidato pertama Wali Kota Solo,” jelas Wahyu.


Terkait tamu undangan, Wahyu mengaku, dibatasi 25 orang saja. Diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, KPU, Bawaslu, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.


(Team)

 

Bagikan

RadarposTV