Desa Sambirembe Dapat Reward dari Pusat Bukti Kerja Team Selama ini

Sabtu, 20 Februari 2021 : 08:27


Lurah Desa Sambirembe Endang Fatmawati, S.Ag

Radar Pos.Com .Sragen
—Desa yang satu ini saat ini dapat Reward dari pusat sebesar Rp 288 Juta ,ketika Lurah Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen ,Jawa Tengah Endang Fatmawati, S.Ag mengatakan bahwa hal tersebut memang benar desanya dapat Reward .hal itu wajar karena keberhasilan team dan Sumber Daya Manusianya (SDM) terang nya.Selaku Lurah Desa juga Keterbukaan dan Kebersamaan yang Diterapkan .sehingga Sistemnya berjalan dengan baik.


Ditambahkan keberhasilan bukan karena dirinya ,namun Team yang bagus .kalau selama ini kerja sama saling membantu antar perangkat berjalan dengan baik . jadi mana yang kurang lainya bisa membantu, dan Pegawai Perangkat di Desa Sambirembe khususnya yang muda sudah sarjana ( S 1).


Maka apabila ada Program baru jajaranya bisa langsung paham termasuk Pak Carik IT nya juga bagus .diakui oleh orang nomor satu ini setahunya baru dapat Reward tahun ini .dan ternyata pekerjaan yang dinilai sesuai dari Pusat .bahwa penilaian ini yang menilai bukan dari Kabupaten tapi dari Pemerintah pusat .dengan adanya sekuides yang sekarang ini sistem online langsung di buka oleh pusat.


Di Kementrian keuangan bisa akses ke desa yang ada di Indonesia.tentunya dengan berbagai Kriteria yang telah ada. maka akan dapat penilaian yang Kriteria semacam ini ,termasuk bagus, lalu ada termasuk Sedang dan kriteria termasuk rendah.tentunya dan setiap Kabupaten tentunya ada Reward .tidak hanya di Sragen Saja .


Kantor Balai Desa Sambirembe Kalijambe Sragen

Memang dulunya Desa Sambirembe Dana Desa (DD) hanya Rp 700 juta tapi dirinya sempat kaget menjadi 1 Miliar lebih terangnya.ini benar atau tidak setelah dicek ada tambahan Rp 288 juta itu ada tambahan Reward ,yang mana bahwa kinerja kita selama ini dinilai cukup bagus .dan tentunya sangat bersyukur sekali.


Dengan adanya tambahan dana tersebut bisa mempercepat pembangunan desa Sambirembe .dengan adanya informasi ini disampaikan kepada teman-teman perangkat. bahwa Alhamdulillah kalian berhasil ,ini prestasi kalian kalau dirinya tanpa teman-teman semua tidak ada apa-apanya dan semoga bisa dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya,terang Endang Fatmawati.


Maka rasa senang juga timbul karena selama ini kinerja kita tidak sia-sia ada hasilnya dan akhirnya terpublikasi ,bukan bentuk kesombongan kita, kita pamer namun teman-teman biar tahu kalau kerja keras secara sungguh-sungguh bisa membuahkan hasil katanya.


Dan saat pandemi ini anggaran banyak yang  dialihkan untuk penanganan Covid 19,dan setiap ada warganya yang kena Covid kita dari desa siap untuk bantu karena telah dianggarkan dari desa untuk biaya hidup, selama menjalani karangtina bantuan tersebut berupa bahan makan maka kita kirim dari Kelurahan dan sampai detik ini yang menjalani karangtina tinggal 1 keluarga.


Termasuk Program Jogo Tonggo kalau kita tidak mengawali dulu exsen, maka juga kurang bagus,maka kalau desa exsen dulu maka warga masyarakat juga peduli untuk direspon .jujur dengan pandemi Covid keuangan desa banyak tersedot ke situ.termasuk untuk pembangunan fisik maka ditarik untuk menangani Covid .


Dengan adanya perpanjangan waktu, maka banyak BLT yang ditarik karena situasi warga masyarakat itu lebih penting.karena partisipasi masyarakat juga bagus ,termasuk kemarin dapat PIK yang jumlahnya Rp 75 juta untuk membangun jalan pengecoran ke arah makam.bantuan tersebut tidak boleh membayar tenaga kerja ,dan begitu datang ke lokasi sempat tajuk luar biasa karena apa ? masyarakat yang kerja bhakti banyak banget.


Bahwa jalan ke arah makam itu yang mengunakan ada 6 Rt dari jumlah 17 Rt yang ada di Desa Sambirembe.dari 6 Rt itu warga masyarakat semua digerakan .dan luar biasa sekali dirinya ikut bersemangat di situ, bahkan sempat sarapan bersama intinya membaur dengan warga .


Dikatakan Endang bahwa bantuan tersebut dirinya tidak mau potong dan disampaikan terbuka apa adanya pada warga masyarakat, karena keterbukaan penting untuk diketahui juga dirinya juga tidak pegang uang .dan sepanjang sejarah kerja bhakti terbanyak  pada pembangunan Pengecoran jalan makam waktu itu.


Dengan Kerja sama yang baik baik Perangkat Desa maupun Warga masyarakat maka laju pembangunan di Desa Sambirembe kedepan akan lebih maju dan itu bisa dirasakan oleh semuanya .maka mari kita pertahankan agar bisa berkelanjutan maju bersama warga sambirembe Terangnya Endang Fatmawati.

 (Team)
 

 
 

Bagikan

RadarposTV