Beasiswa Kuliah Apeka Ditanggung Pemkab Karanganyar

Kamis, 04 Februari 2021 : 07:24


Apeka Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Bupati Karanganyar Juliyatmono menjanjikan beasiswa bagi lulusan sekolah menengah asalkan mau berkuliah di Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka). Per angkatan minimal diisi 17 mahasiswa peraih beasiswa tersebut.


“Satu kecamatan satu orang dikuliahkan ke Apeka (Karanganyar punya 17 kecamatan). Mereka setelah lulus nanti diandalkan menjadi tenaga ahli peternakan yang akan dikembalikan ke daerahnya. Biar mereka menjadi peternak-peternak hebat di masing-masing kecamatan,” ungkap Juliyatmono, Selasa (2/2).


Ia memerintahkan Kepala Baperlitbang Muh Indrawanto untuk mendata peminat kuliah di Apeka yang membutuhkan beasiswa pendidikan. Juliyatmono memiliki pengharapan besar para pemuda berpendidikan peternakan bakal sukses di kemudian hari. Ia meyakini bisnis peternakan dan pertanian bakal makin diminati.


Apeka Karanganyar semakin diminati

Direktur Apeka Puji Astuti mengatakan program beasiswa tersebut merupakan usulan dirinya ke Pemkab Karanganyar. Ia mengapresiasi akhirnya usulan itu diseriusi.


“Dulunya kami yang mengusulkan. Ternyata sekarang sudah ditindaklanjuti. Tentu senang dengan dibukanya kesempatan masyarakat kuliah di Apeka dengan dibiayai pemerintah,” katanya.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV