Sriwijaya Air Jatuh Siap Berikan Pendampingan Kepada Keluarga Korban SJ-182

Minggu, 10 Januari 2021 : 06:39
Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Radarpos.com, Jakarta - Rasa duka cita yang yang mendalam disampaikan Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena atas peristiwa hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJY-182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB pada Sabtu (9/1).

Pihaknya akan memberikan pendampingan kepada keluarga korban, dan mendirikna sejumlah posko pengaduan.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian yang kami alami dengan SJ-182 ini. Kami berharap doa rekan-rekan dapat membantu proses pencarian agar baik dan lancar. Kami berharap semua dalam keadaan baik,” ujarnya, Sabtu (9/1), sebagaimana diberitakan di laman infopublik.id.

Jefferson Irwin mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan posko, dibantu Angkasa Pura II.

“Satu posko di sini (Soetta), satu posko di Pontianak, dan juga ada di kantor kami. Yang akan kami lakukan, kami akan beri pendampingan semaksimal mungkin ke pihak keluarga.

Tentunya kami bekerja dengan koordinasi yang sangat ketat dengan pihak terkait dalam proses pencarian SJ-182 ini. Untuk selanjutnya kami sedang kumpulkan informasi lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers virtualnya di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/1) mengatakan bahwa tim penyelamat telah menurunkan sejumah kapal untuk melakukan pertolongan terhadap penumpang pesawat Sriwijaya Air SJY-182.

Menhub Budi Karya Sumadi menjabarkan, sejumlah kapal yang diterjunkan terdiri atas kapal KPLP Ditjen Perhubungan Laut, Kapal Basarnas (3 kapal dan 3 kapal karet, 2 sea rider), dan Kapal TNI Angkatan Laut (KRI Lalat, KRI Kurau, KRI Siwar, dan KRI Cut Nyak Dien yang sedang menuju TKP.

(R-01)

Bagikan

RadarposTV