Penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 Sempat Ditunda Sebelum Hilang Kontak

Minggu, 10 Januari 2021 : 07:10
Sempat Tertunda Sebelum berangkat

Radarpos.com, Jakarta — Keberangkatan pesawat Sriwijaya Air tipe B737-500 dengan kode penerbangan SJY182 mengalami penundaan sebelum kemudian terbang dan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021).

Sesuai dengan jadwal, pesawat tersebut seharusnya take off pukul 13.25 WIB dan mendarat pukul 15.00 WIB. Namun, keberangkatan ditunda dan dijadwalkan mendarat di Pontianak sekitar 15.50 WIB.

Diberitakan sebelumnya, puing badan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak, Sabtu itu ditemukan di perairan Kepulauan Seribu. Mengutip manifes yang beredar, ada 62 orang yang masuk ke dalam manifes penumpang yang terdiri atas orang dewasa, anak-anak, dan bayi dalam pesawat itu.

Kasie Pemerintahan Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Seribu Surachman mengatakan puing badan pesawat berwarna biru ditemukan oleh nelayan di sekitar perairan. Puing-puing dievakuasi menggunakan peralatan seadanya milik nelayan.

Nelayan Saksi Mata “Nelayan menjadi saksi mata awal jatuhnya pesawat Sriwijaya air. Puing badan pesawat berwarna biru ditemukan di perairan kepulauan seribu dan dievakuasi menggunakan peralatan sederhana nelayan,” ujarnya mengutip siaran langsung yang disiarkan Kompas TV, Sabtu (9/1/2021).

Menurut kesaksian nelayan, lanjut Surachman, jarak antara saksi dan lokasi jatuhnya pesawat tidak begitu jauh dan terdengar dua kali ledakan di bawah laut. Pada saat itu, cuaca dilaporkan sedang hujan deras. Sebagai informasi, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) sedang menuju ke lokasi pencarian.

(team)

Bagikan

RadarposTV