Karena Pandemi Covid 19 Dana Pembangunan Desa Masaran Banyak Dialihkan

Kamis, 07 Januari 2021 : 18:58
Lurah Desa Masaran Sragen saat di Wawancarai oleh Wartawan

Radarpos.com, Sragen - Desa Masaran Sragen dari segi Penduduknya memang paling banyak Se Kecamatan Masaran, Sragen. Selain itu juga sangat komplek dalam bermasyarakat dengan demikian banyak cara yang dilakukan oleh Lurah Desa Masaran Yulianto PR .salah satunya adalah Bantuan UMKM yang ada di wilayahnya.

Dikatakan orang Nomor satu di Masaran yang sudah dua Pereode ini, diakui bahwa warganya banyak yang mengajukan sedang pendaftaranya secara Online dan diterima langsung ke rekening warga masing-masingkalu dapat.

Gapuro kantor Desa Masaran

Tegas Yuli namun realisasi atau tidak kadang juga tidak tahu, karena warga setelah dapat bantuan tidak laporke desa katanya Yuli pangilan akrabnya.dan ini program Pemerintah Pusat.

Dari data yang ada di Desa Masaran ada 900 san yang mengajukan namun yang realisasi secara persisnya kurang tahu .yang jelas kalau separti itu, namun demikian dirinya juga berharap agar disituasi Covid 19 ini yang terpenting warga masyarakatnya sehat dan aman .terangnya.

Sementara Dana Desa (DD) yang seharusnya untuk pembanguna Fisik terserap untuk Penanganan Covid 19 yang hampir 2/3 % sedang sisanya hanya 1/3 mana bisa cukup untuk membangun. maka pihak desa harus cermat dalam pengelolaan anggaran jangan sampai ada persoalan.

Dengan adanya sestem semacam ini desa juga enak karena dengan adanya keterbukaan maka tidak ribet.

Secara Jujur Desa masaran juga masih bisa membangun ada 4-5 titik pembangunan Fisik .untuk tahun 2021 anggaran sudah habis terserap untuk Penanganan Covid termasuk Covid secara prioritas untuk fisik Pembangunan Lapangan umum Desa Masaran.

Selaku Lurah Desa Masaran warga agar tidak terlalu mengantungkan bantuan tersebut ,sehingga kalau tidak dapat tidak begitu kecewa. sebagai Pelayanan Masyarakat melayani apa yang dikehendaki warganya terangnya.

(Team)

Bagikan

RadarposTV