Jelang Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Kapolresta: Jangan Ada Konvoi

Minggu, 17 Januari 2021 : 18:03


Kapolsta Solo Menghimbau kepada warga agar tidak Konvoi

Radar Pos.com.Solo
– Jelang penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, pada Kamis (21/2) mendatang, Polresta Solo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar konvoi jalanan. Selain dianggap mengganggu pengguna jalan yang lain, kondisi saat ini juga masih pandemi Covid-19.


“Kami sudah koordinasi dengan KPU. Karena karena masih dalam suasana PPKM, maka prokes diminta sangat-sangat ditetapkan baik didalam gedung maupun disekitarnya,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (17/1).


 Dikatakan, sedikitnya ada sebanyak 350 personel gabungan yang disiapkan dalam agenda penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.
“Mereka yang boleh masuk ke dalam gedung acara adalah Komisioner dari KPU, Bawaslu Serta dari kedua Paslon yang akan ditetapkan,” kata Ade.


Untuk memastikan keamananan di lingkungan acara, ratusan personel ini akan dibagi menjadi 3 ring. Termasuk pendirian Posko Pam di lokasi giat.“Pada hari H akan diterjunkan Tim TPK (Tim Pengurai Kerumunan), baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kota,” katanya.


Sementara itu, Ketua KPU Surakarta, Nurul Sutarti mengatakan pihaknya masih menunggu turunnya surat pernyataan bila Pilkada di Kota Bengawan 9 Desember kemarin tidak masuk dalam Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK). Rencananya surat ini akan dikirimkan dari Mahkamah Konstitusi Senin (18/1) hari ini.


 “Karena masih pandemi, rencananya proses penetapan juga akan ditayangkan secara live streaming melalui Medsos-medsos resmi kita. Sehingga masyarakat umum masih bisa menyaksikan prosesinya,” kata Nurul.

(Team)

 

Bagikan

RadarposTV