Sengketa lahan Inung Minta Patok Kembali pada Asalnya

Sabtu, 19 Desember 2020 : 14:00


Ibu InungTeguh Haryanti Saat di Wawancari Awak Media Radar Pos

Radar Pos.Com.Boyolali
-Ketika Dikonfirmasi Di rumahnya Rt 001 Rw 003 Dukuh Menggungan Desa Sawahan Kecamatan Ngemplak Boyolali Inung Teguh Haryanti Kepada awak media Radar Pos.com Mengatakan Bahwa Dirinya minta agar Patok kembali pada awal mulanya, karena pemasangan Patok telah dipasang pada waktu itu dirinya tidak ada di rumah terang Ibu Inung  yang satu ini.


Ditambahkan dirinya baru ada di rumah Mbahnya ,tahu-tahu mase Ipe kesana dan bilang tanahnya di beri patok dua orang ,ternyata putranya Bapak Wagiman yang juga tetanga sebelah dapat kabar itu. Inung langsung pulang namun orang yang matok sudah tidak ada .


Tapi ketika mematok Suaminya tahu sendiri dengan cara dipendam ,dan sampai sekarang belum dicabut padahal itu tidak sesuai dengan batas yang ada di sertifikat.dirinya tidak akan memperpanjang selama patok itu dikembalikan seperti semula terang Inung.



Dan saat pengempuran dirinya tidak dikasih ganti rugi tidak apa –apa?yang penting kembali seperti semula.dari persi wagiman Dulu ayahnya nyerobot tanahnya padahal itu sesuai batas yang ada di sertifikat.minta untuk pengempuran namun dirinya tidak mau untuk yang belakang.


Memang pernah dilakukan Mediasi di Pengadilan tapi dirinya Wagiman tidak mau hingga sekarang sampai tulisan ini diturunkan .dan pada intinya diajak damai tidak mau dan menurutnya patok itu sudah benar.tanah Luas 2.430 M2 sedang batasnya jarak 2 meter tapi memajang kebelakang.


Sampai saat ini persoalan ini masih dalam sengketa, padahal tanah tersebut juga warisan dirinya inung berpegang pada Sertifikat yang ada .namun tetangga sebelah masih berpegang teguh maka pihak BPN atau yang terkait untuk menyelesaikan Persoalan ini.


Tapi kalau masih bersih keras maka akan tetap di proses sesuai jalur hukum yang ada, dan pihaknya juga siap untuk di selesaikan secara Kekeluargaan agar tidak berkepanjangan .menurut sumber yang dapat dipercaya patok tersebut akan diganti dan dikembalikan pada awal mulanya.


(Team)

Bagikan

RadarposTV