Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Modopuro Leminggir Tahap 1 Secara Fisik Sudah 100% Selesai

Jumat, 18 Desember 2020 : 06:09



Pembangunan yang sudah selesai di Mojokerto

Radar Pos.Com.Mojokerto
-Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang terus melakukan proyek peningkatan jalan di berbagai titik ruas jalan di Kabupaten Mojokerto dengan menggunakan konstruksi rigid beton. Hingga pertengahan Desember 2020 proyek pembangunan peningkatan jalan Modopuro Leminggir tahap 1 secara fisik sudah 100% selesai.


Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan Dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, Supeno,S.sos, MM, kepada Radar Pos di kantornya.
Proyek pembangunan peningkatan jalan Modopuro Leminggir tahap 1  mengalir dana sebesar Rp 4.179.603.750,- .

 Dengan anggaran tersebut diharapkan dalam pembangunan infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang mempunyai peranan penting dan strategis dalam menyediakan infrastruktur yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai bidang, terutama bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Pengerjaan proyek

 Tentu penyediaan infrastrukstur harus melalui proses penyelenggaraan pekerjaan konstruksi meliputi tahap perencanaan pekerjaan konstruksi, pelaksanaan beserta pengawasan pekerjaan konstruksi dan operasi serta pemeliharaan penyelenggaraan pekerjaan konstruksi oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Mojokerto

 Dalam menyediakan infrastruktur harus memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi dan Peraturan Pelaksanaannya yang menyatakan bahwa penyelenggara pekerjaan konstruksi wajib mewujudkan hasil pekerjaan konstruksi yang handal dan bermanfaat untuk masyarakat sesuai dengan perencanaan kelayakan.


“Kami harap proyek pembangunan peningkatan jalan  Modopuro Leminggir dapat dimanfaatkan masyarakat dan akses jalan untuk pemerataan perekonomian masyarakat sekitar”, kata Supeno.

(Ris)

 
 
 

Bagikan

RadarposTV