Perebutan Ketua Peradi Solo Badrus Zaman Bakal Bersaing dengan Calon Lain

Sabtu, 12 Desember 2020 : 15:01

 

Badrus Zaman,SH.MH

Radar Pos.Com.Surakarta–
Pemilihan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surakarta tak lama lagi akan berlangsung.Rencana pada tanggal 19 desember 2020 yang akan datang.

Sudah ada dua advokat senior mulai tampil untuk mendaftar sebagai calon di Kantor Sekretariat DPC Peradi Kota Surakarta di Jalan Temugiring, Tunggulsari, Pajang, Laweyan. Kandidat pertama yang mendaftar, Zaenal Abidin SH MH disusul kemudian M Badrus Zaman SH MH.Dr.Kadi Sukarno,SH.M.Hum dan Kusumo Retnowati A.md.SH.

Meski sudah satu periode menjabat sebagai Ketua DPC Peradi Kota Surakarta, Badrus Zaman kembali mencalonkan diri sebagai ketua untuk periode berikutnya, yakni 2020-2025.

“kemarin , kami menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC Peradi Kota Surakarta,” terang Badrus Zaman saat ditemui Kantor Sekretariat DPC Peradi Kota Surakarta, Kamis (3/12) siang.

Dalam pendaftaran calon ketua yang dibuka hingga tanggal 5 Desember, Badrus Zaman saat tiba di kantor Sekretariat DPC Peradi telah menyerahkan sejumlah berkas mulai dari surat pendaftaran, biodata, surat pernyataan calon hingga visi dan misi bagi calon.

Saat Menyerahkan Berkas

Dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Surakarta, lanjutnya, ada sekitar 500 anggota yang mempunyai hak suara.“Sistemnya nanti one man one vote (tiap orang, satu suara-red),” jelasnya.

Usai menerima berkas dari calon ketua itu, Sekretaris Panitia Muscab, Wawan Muslih SH mengemukakan, proses pendaftaran Calon Ketua DPC Peradi Kota Surakarta kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya mencoba, dalam pencalonan kali ini diadakan proses pendaftaran calon ketua.

“Kalau dulu, sistemnya musyawarah penunjukan. Tapi, untuk Muscab ke-3 ini dilakukan dengan agenda pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Surakarta dilalui proses pendaftaran,” jelas Wawan.

Selain memilih Ketua DPC Peradi periode 2020-2025, lanjutnya, juga akan diisi dengan laporan pertanggung jawaban Ketua DPC Peradi Kota Surakarta periode 2015-2020.

“Kami berharap, Muscab yang akan digelar tanggal 19 Desember 2020 di Lor In Hotel dapat berjalan lancar dan tertib,” harapnya. Sementara salah satu Tokoh Solo Mengharapkan siapapun yang terpilih mejadi Ketua Peradi Kota Solo Bisa melayani warga dengan baik khususnya tentang keadilan masalah hukum katanya yang tidak mau disebut namanya.

dari 4 kandidat yang mencalonan berpeluang sama tergantung nanti gimana asilnya setelah pemilihan tanggal 9 desember yang akan datang. selamat memilih ketua yang terbaik dari yang baik Selamat Paradi .

(Team)





 

Bagikan

RadarposTV